Umsida Ekspor 3 Ribu Keladi ke Amerika

Umsida Ekspor 3 Ribu Keladi ke Amerika

BUPATI SIDOARJO Ahmad Muhdlor (tengah) dan Rektor Umsida Hidayatullah (kanan) sat peluncuran ekspor keladi di kampus UMSIDA (10/5/2022)..-Humas Pemkab Sidoarjo-

SIDOARJO, DISWAY.ID -- UNIVERSITAS Muhammadiyah SIDOARJO (Umsida) punya unit usaha unggulan: pembibitan tanaman hias. Pasarnya sudah tembus ke Amerika. Pasarnya bakal diperluas ke berbagai benua. 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor hadir dalam peluncuran PT Umsida Sinergi Utama (USU) dan ekspor perdana 3.000 tanaman hias berjenis keladi itu. Hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Kampus  Kampus 1 Umsida, kemarin (10/5). 

Gus Muhdlor mengapresiasi langkah Umsida. Semua pihak harus sama-sama bergerak memulihkan ekonomi. Tak terkecuali perguruan tinggi. 

“Launching bisnis Umsida ini membuka mata kita bahwa pasar bukan hanya di domestik. Ada celah lain untuk memasarkan produk,” ujarnya. Produk pertanian, perikanan, dan olahan makanan Sidoarjo juga bisa go international mengikuti jejak Umsida. 

Rektor UMSIDA  Dr. Hidayatulloh M.Si mengatakan, unit usaha kampusnya tidak hanya bergerak di bidang agrobisnis. Umsida sudah mengembangkan swalayan Surya Mart, Umsida Kuliner, layanan konsultasi psikologi, layanan fisioterapi, klinik kesehatan, hingga lembaga sertifikasi profesi.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: