JLLB Tersambung Tahun ini agar GBT Tidak Macet

JLLB Tersambung Tahun ini agar GBT Tidak Macet

PROYEK pembangunan interchange yang menghubungkan JLLB dengan Stadion Gelora Bung Tomo.-BOY SLAMET-Harian disway-

Ujung radial road sebenarnya sudah dekat dengan JLLB. Kendaraan roda dua bisa melintasi tanah urugan yang sudah tersambung sejak tahun lalu. Inilah jalan yang harus diaspal pemkot.

Lelang JLLB sudah dimulai sejak Maret. Pemkot telah mendapatkan pemenang lelangnya awal Mei lalu. PT Dewanto Cipta Pratama memenangkan lelang dengan penawaran sebesar Rp 49,4 miliar. Turun Rp 1 miliar dari lelang awal.


STADION Gelora Bung Tomo segera memiliki akses baru yang terhubung dengan JLLB.-BOY SLAMET-Harian disway-

“Awal Juni nanti mulai jalan,” lanjut Kabid Permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya tersebut. Durasi proyek hanya 6 bulan. Sehingga kontraktor harus mengebut pengerjaan agar JLLB tersambung pada akhir tahun.

Setelah piala dunia, JLLB juga bakal disambung hingga ke Citra Land. Salah satu pengembang terbesar di Surabaya itu sudah membangun JLLB sisi selatan. Untuk menyambungkan proyek tersebut, pemkot masih harus membebaskan 83 persil di Kendung Rejo, Kecamatan Benowo. 

Pembebasan itu masih terganjal protes warga. Mereka menginginkan appraisal tanah dan bangunan diulang. Sebab proses penilaian awal dinilai tidak transparan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: