Ada Metaverse Combat Training Center di Taipei, Bisa Latihan "Perang" di Mal

Ada Metaverse Combat Training Center di Taipei, Bisa Latihan

Metaverse Combat Training Center akan Dibangun di Shin Shin Departemen Store, Taipei.-Facebook-

TEMPAT hiburan baru segera berdiri di Taiwan. Pabrik tekstil Taiwan Texray Industrial Co. dan Shin Shin Department Store berkolaborasi mendirikan tempat hiburan virtual pertama di negara itu. Khusus untuk fighting games atau permainan pertarungan. Mereka menyebutnya sebagai Metaverse Combat Training Center

Permainan itu akan menggabungkan simulasi pertempuran berkemampuan AR/VR yang memungkinkan peserta untuk terlibat dalam skenario di mana mereka merasa seperti menggunakan senjata api betulan.

"Tempat seluas 3.967 meter persegi ini akan dibangun di Shin Shin Department Store sekaligus menandai ulang tahun ke-50 pusat perbelanjaan kami," ujar Chaiman Shin Shin Co Ltd Yu Chih-huang (尤志煌)seperti dilansir Taiwan News, 24 Mei 2022. 


LATIHAN perang-perangan menggunakan perangkat AR/VR yang memungkinan pemain berada di situasi yang seolah-olah nyata. - --MCPA-The Sun-

Permainan, kata Yu Chih-huang, juga bisa berfungsi untuk meningkatkan keterampilan tempur pemainnya. Sehingga, fungsinya juga bisa untuk membantu negara dalam meningkatkan kesiapsiagaan pertahanan. 

Pihak Texray menyebutkan, perangkat dalam permainan itu juga bisa menjadi sarana pelatihan fisik. Sebab, dilengkapi dengan teknologi manajemen kesehatan yang cerdas sebagai platform untuk latihan rehabilitatif. 

Metaverse Combat Training Center itu dijadwalkan dibuka pada November 2002. Lokasinya di Taipei. Berdekatan dengan Hotel Regent Taipei dan pertokoan Shin Kong Mitsukoshi Taipei Nanxi. 

Shin Shin Department Store selama ini dikenal sebagai tempat Showtime Cinema. Perusahaan ini 49 persen sahamnya dimiliki oleh Veterans Affairs Council. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: