Koko Ari Araya Kembali Dipanggil Timnas

Koko Ari Araya Kembali Dipanggil Timnas

Koko Ari Araya kembali dipanggil timnas.--

SURABAYA, DISWAYKoko Ari Araya belum pudar di level tim nasional. Arek Bogangin itu kembali mendapat panggilan Shin Tae-yong. Koko diminta bergabung dalam skuad timnas senior untuk dua agenda terdekat. Yakni, FIFA Matchday melawan Bangladesh yang akan dilaksanakan di Bandung, 26 Mei–2 Juni.

Selepas itu, timnas menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 3–15 Juni.

Panggilan juga didapat tiga pemain Persebaya lainnya. Yakni, Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan. Tiga pemain tersebut sebelumnya turut membawa Indonesia meraih perunggu di SEA Games Vietnam yang berakhir Minggu (22/5). Nah, setiba di Jakarta, ketiganya langsung bertolak ke Bandung.

Koko masih terlihat pada sesi latihan sore yang digelar di Lapangan ABC, Gelora Bung Tomo. Sebelumnya, Koko juga mendapat panggilan TC di Korea Selatan untuk SEA Games. Namun, ia dipulangkan bersama Andhika Ramadhani, kiper Persebaya yang juga dipanggil. ”Ya, sudah diinfo suruh gabung,” terang Koko.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri membenarkan adanya panggilan tersebut. ”Hari ini (kemarin, Red) kami sudah menerima surat panggilan empat pemain untuk bergabung ke timnas senior,” terangnya.

Panggilan tersebut tentu saja mengganggu persiapan Persebaya menatap kompetisi mendatang. Sebelumnya, pelatih Persebaya Aji Santoso sudah membuat plan. Akhir bulan ini gambaran tim Persebaya musim ini sudah terlihat. Hal itu juga seiring dengan kedatangan pemain asing dan tiga pemain di timnas.

Rencana tersebut dipastikan berantakan. Malah, justru berkurang dengan dipanggilnya Koko Ari Araya. Dengan begitu, di bek kanan Persebaya tinggal menyisakan nama Arizky Wahyu. ”Mau bagaimana lagi. Panggilan timnas harus jadi prioritas,” terang Aji.

Yahya sendiri akan memperjuangkan hal-hal seperti itu di dalam kongres PSSI yang rencananya digelar di Bandung, akhir Mei 2022. ”Hal-hal seperti ini jangan sampai terjadi seperti musim lalu. Kalau terjadi lagi, ya kami yang susah. Sebab, pemain kami musim ini banyak anak muda potensial yang sangat mungkin dilirik timnas,” ungkapnya. (Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: