Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Emmeril Khan Mumtadz (kanan) berfoto dengan sang ayah Ridwan Kamil-Instagram @emmerilkahn-Instagram

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz hilang terseret arus di Sungai Aare di Swiss, Kamis (26 Mei 2022) siang waktu setempat. Musibah yang dialami Eril, sapaan akrab Emmiril, itu terjadi saat dirinya berenang dengan adik dan temannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus yang sungai cukup deras. Upaya pertolongan dari kawannya tidak berhasil.

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," kata Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Saat kejadian cuaca di Kota Bern, Swiss sedang cerah.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," ucapnya. Proses pencarian sudah berlangsung selama enam jam. Keluarga berharap Eril ditemukan selamat

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," imbuhnya.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang dalam kunjungan kerja ke Inggris bersama jajaran Pemprov Jabar. Setelah mendapat kabar tersebut, mantan Wali Kota Bandung itu langsung bergegas ke Swiss.

Emmeril Kahn Mumtadz lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999. Selain liburan, Putra sulung Ridwan Kamil itu juga sedang mencari kampus untuk S2-nya di Swiss. Ia ingin melanjutkan studi sebelumnya di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB).

Elpi menyampaikan permohonan doa dari keluarga besar Ridwan Kamil agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Sehingga, ia bisa segera berkumpul kembali dengan keluarga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: