Ending Bikin Penasaran, Kapan Stranger Things Season 4 Bagian Kedua Dirilis?

Ending Bikin Penasaran, Kapan Stranger Things Season 4 Bagian Kedua Dirilis?

MAX (Sadie Sink, tengah) memimpin teman-temannya menyelidiki rumah tua dalam Stranger Things season 4.-Netflix-

FANS yang sudah menyeleseaikan Stranger Things season 4 bagian pertama dibuat penasaran dengan ending-nya. Apa yang terjadi? Kok gitu doang? Bagaimana kelanjutannya?
Tenang, tenang. Oleh duo kreatornya, Matt dan Ross Duffer, Stranger Things season 4 memang dibuat dalam dua bagian. Yang sudah bisa kita saksikan di Netflix saat ini adalah bagian pertama. Bagian keduanya bakal dirilis 1 Juli mendatang. Alias 34 hari dari sekarang.
Mengapa Stranger Things season 4 dipecah menjadi dua bagian?
Jawabnya simpel. Terlalu panjang.

BACA JUGA: Ending Bikin Penasaran, Kapan Stranger Things Season 4 Bagian Kedua Dirilis?

BACA JUGA: Siapa Vecna, Monster Sadis dalam Stranger Things Season 4?


Materi untuk musim keempat ini jauh lebih kaya daripada musim-musim sebelumnya. Yang rata-rata terdiri dari delapan hingga sembilan episode. Ceritanya lebih kompleks. Karena menyatukan berbagai kejadian di tiga tempat berbeda. Yakni Hawkins, Indiana, dan Lenora, California. Satu lagi di Rusia.
Monsternya, Vecna, lebih kuat daripada villain di musim-musim sebelumnya. Lebih banyak kejadian aneh dan sadis yang bakal meneror anak-anak Hawkins dan Eleven (Millie Bobby Brown). Alhasil, lebih banyak adegan aksi yang harus lebih ditampilkan. Jam-packed, kata Ross dan Matt Duffer.
’’Pada dasarnya, ini adalah dua musim,’’ kata Ross Duffer dalam wawancara dengan Forbes. ’’Dengan naskah yang begitu panjang, kami tidak bisa menjadikannya satu season. Kalau mau dibuat satu musim, masing-masing episode bisa sangat lama. Sekitar 2,5 jam,’’ jelasnya.
Setiap episode Stranger Things season 4 dibuat dengan kualitas setara film sinema. Lansekap dan desain produksi ala sinema, teka-teki, dan penuh adegan aksi. Mereka kemudian bernegosiasi dengan Netflix. Bagaimana mengatasi problem naskah yang panjang ini. Akhirnya diputuskan, musim keempat bakal dipecah menjadi dua bagian.
’’Dengan sembilan skrip, lebih dari 800 halaman, dan hampir dua tahun syuting, ribuan frame dengan efek visual, dan durasi hampir dua kali lebih panjang dari musim-musim sebelumnya, Stranger Things season 4 menjadi musim paling menantang, tapi juga paling memuaskan,’’ papar Matt dan Ross Duffer dalam pernyataan resmi yang dirilis Februari lalu.  
Sebagaimana diberitakan, Stranger Things season 4 dirilis Jumat lalu (27/5). Mengisahkan tentang Eleven (Millie Bobby Brown), Will (Noah Schnapp), Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazzo), dan Lucas (Colin McLoughlin) yang sudah beranjak remaja. Mereka sudah kelas 1 SMA.
Pada episode pertama Stranger Things season 4, Eleven dan Will, berusaha beradaptasi di sekolah baru mereka. Di Lenora, California. Sementara teman-teman mereka masih di Hawkins, Indiana. Setahun setelah kejadian di akhir Stranger Things season 3, mereka mulai dihadapkan pada kejadian-kejadian aneh. Dua teman mereka tewas mengenaskan. (*)

Sumber: forbes