Moncer di Singapura, Striker Kroasia Diburu Persebaya

Moncer di Singapura, Striker Kroasia Diburu Persebaya

Sime Zuzul telah mengemas lima gol dari sepuluh pertandingan bersama Geylang International FC-Geylang International FC-

SURABAYA, DISWAY - Namanya Sime Zuzul. Ia adalah penyerang murni berkebangsaan Kroasia. Pesepak bola yang memperkuat tim asal Singapura, Geylang International FC itu, dirumorkan gabung dengan Persebaya. Jika melihat catatan statistiknya, Zuzul punya potensi menjadi penerus Marko Simic di Liga Indonesia.

Zuzul masih muda. Baru 26 tahun. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Kroasia. Setelah lulus dari tim Hajduk U19, ia memperkuat panji RNK Split, NK Imotski, HNK Gorica, dan HRV Dragovoljac. Tuntas di Kroasia, ia mulai hijrah ke Singapura pada 2019.

Kariernya berkembang pesat di Asia Tenggara. Klub Singapura pertamanya adalah Balestier Khals. Zuzul yang baru berusia 23 tahun pada 2019, mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan di Singapore Premier League. Itu belum termasuk satu gol dari dua pertandingan di Singapore Cup 2019.

Performa Zuzul bersama Balestier Khals sungguh luar biasa. Selama tiga tahun memperkuat tim yang bermarkas di Toa Payoh Stadium itu, Zuzul mengemas 31 gol dan 19 assist dari total 54 pertandingan. Rataan golnya pun seimbang. Sepakan kaki kanan dan kirinya sama-sama bagus. 

Akan tetapi, dengan tinggi 189 sentimeter, ia tidak terlalu bagus dalam bola udara. Ia hanya mencetak dua gol dari sundulan sepanjang kariernya.

Performa apik di Balestier Khals membuat Geylang FC terpikat. Zuzul merapat ke Geylang FC pada Januari 2022. Dari total sepuluh pertandingan bersama skuad yang dibesut Mohd Noor Ali itu, Zuzul telah mencetak lima gol dan satu assist.

Kini nama Zuzul dikaitkan dengan Persebaya. Ia digadang sebagai penyerang baru setelah tim kebanggan Kota Pahlawan ini gagal mendaratkan Jefferson Assis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway