Fattah Jasin Sah Jadi Wabup Pamekasan

Fattah Jasin Sah Jadi Wabup Pamekasan

FATTAH Jasin (tengah) usai dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai wakil bupati Pamekasan yang baru di gedung Negara Grahadi tadi malam.-Humas Pemprov Jatim-

PAMEKASAN, DISWAY.ID- Badrut Tamam tak sendiri lagi. Bupati Pamekasan itu kini didampingi wakil yang baru. Yakni, sejak meninggalnya wakil bupati lama Raja’e pada Desember 2020 akibat Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Raden Bagus Fattah Jasin sebagai wakil bupati Pemekasan yang baru. Dengan sisa masa jabatan sampai 2023. ”Saya percaya Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Khofifah saat acara pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (30-5-2022) malam.

Dia berharap agar Badrut dan Fattah bisa saling bersinergi. Demi kesuksesan Kabupaten Pamekasan memberikan pelayanan yang baik bagi warganya. Khofifah pun optimistis. Mengingat, Fattah juga pernah menjabat Pj bupati Pamekasan ketika masa kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo.

Ada banyak program yang memang harus bersinergi antara rencana kerja pemerintah (RKP) dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten/kota. Terutama menyangkut pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, dan peningkatan indeks pembangunan manusia.

Sementara itu, Fattah Jasin pun menyatakan optimisme yang sama. Fokus kinerjanya bakal mengacu pada visi dan misi yang sudah ada. Yakni, penguatan pada sektor pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi kerakyatan (UMKM).

”Pak Bupati, dalam RKPJ dan RPJM, salah satunya adalah mencetak wirausaha dalam kurun waktu lima tahun, kurang lebih Rp 10 ribu. Setiap tahun sesuai dengan kemampuan APBD itu sekitar 1.000 hingga 2.000,” ujar Fattah, mantan kepala Dishub Jatim itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: