Persebaya Akhirnya Pilih Silvio Junior, Gantikan Jefferson Assis

Persebaya Akhirnya Pilih Silvio Junior, Gantikan Jefferson Assis

Silvio Junior calon striker Persebaya--

TAK butuh waktu lama bagi Persebaya menemukan pengganti Jefferson Assis. Informasi yang dihimpun Harian Disway, manajemen Bajol Ijo sudah mendapatkan penggantinya. Pilihannya jatuh pada Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Silvio itu satu negara dengan Jefferson, dari Brasil. 

Musim lalu striker berusia 28 tahun tersebut merumput bersama Masafi FC, klub Liga 1 di Uni Emirat Arab. Kontraknya baru berakhir akhir Mei ini.

Artinya, dari kondisi fisik, Silvio dalam kondisi on fire. Seperti kondisi Higor Vidal dan Sho Yamamoto.

Baca Juga: Striker Asing yang Dikaitkan Sebagai Pengganti Jefferson Assis, Berikut Nama-namanya...

Manajemen Persebaya belum bersuara terkait buruan anyar itu. Gerakan tutup mulut dilakukan. Termasuk pelatih Aji Santoso. Kendati sudah memastikan soal batalnya Jefferson, Aji belum mau membuka identitas striker pengganti. 

”Yang jelas, sudah ada penggantinya. Tapi, lihat saja nanti siapa yang datang,” ujarnya.

Sumber Harian Disway di internal Persebaya menyebutkan bahwa keputusan mengganti Jefferson dengan Silvio itu tak lama. Hanya butuh setengah hari. Sebab, nama Silvio memang sudah lama masuk radar Persebaya.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Jefferson Assis, Persebaya Kabarnya Tawar Striker Brasil Silvio Junior

Sementara itu, batalnya Jefferson gabung terkuak. Pemain asal Brasil tersebut ternyata masih memiliki ikatan kontrak dengan klub lamanya, Gzira United.

Ia masih harus menyisakan satu tahun lagi dengan klub Liga Malta tersebut. Artinya, bila hendak mengambil, Persebaya harus menebus sisa kontrak tersebut. 

Manajemen Persebaya, kabarnya, keberatan dengan skema tersebut. Pasalnya, itu tidak sesuai dengan kesepakatan yang dibuat. Yakni, Persebaya akan menampung sang pemain dengan status pemain bebas. Persoalan dengan klub lama diurus sendiri oleh sang pemain. Termasuk bila ada biaya penebusan.

Baca Juga: Jefferson Assis Batal ke Persebaya karena Belum Dapat Surat Keluar dari Klub

Persebaya bersikukuh dengan sikap itu. Sebab, angka yang disepakati dengan Jefferson tersebut cukup tinggi. Termasuk sederet fasilitas yang diminta, juga sudah dituruti Persebaya.

Hal itu sudah dituangkan semua dalam surat penawaran (offer letter) yang dikirim. Belakangan, ternyata Jefferson gagal merealisasikan kesepakatan tersebut. 

Sebelumnya, manajemen Bajol Ijo juga gagal mendaratkan Weslen Junior dan Luc Castaignos. Weslen batal direkrut setelah belakangan ada keraguan atas  kemampuan yang dimiliki. Persebaya tak ingin tragedi Valpoort terulang. 

Sementara itu, Luc Castaignos sebetulnya sudah sepakat untuk bergabung. Belakangan, pemain asal Belanda tersebut minta tenggat bisa Juli atau Agustus untuk bisa merapat. Sebabnya, sang anak masih belum cukup umur untuk melakukan penerbangan jauh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway