Wajah-Wajah Baru Bikin Stranger Things Season 4 Makin Seru (1)

Wajah-Wajah Baru Bikin Stranger Things Season 4 Makin Seru (1)

EKSPRESI Joseph Quinn saat memeranka Eddie Munson dalam Stranger Things musim keempat.-Netflix-

STRANGER THINGS season 4 yang dilepas Netflix Jumat lalu (27/5) bukan hanya lebih gelap dan mengerikan daripada tiga season sebelumnya. Tapi juga lebih ’’berwarna’’. Karena para karakter utamanya sudah beranjak SMA, maka yang mereka hadapi bukan hanya para monster sadis dari Upside Down. Tapi juga problematika khas remaja. Untuk itu, kreator Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, memperkenalkan sejumlah tokoh baru. Semua berperan memperkaya cerita. Bukan hanya sebagai objek pelengkap penderita. Berikut di antaranya.

Joseph Quinn
(Eddie Munson)

Eddie Quinn-afp-
Pada season keempat ini, gang anak-anak Hawkins kita akhirnya masuk SMA. Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazzo), Lucas (Caleb McLaughlin), dan Max (Sadie Sink) bersekolah di Hawkins High. Tentu saja, Mike, Dustin, dan Lucas langsung bergabung dengan geng anak-anak nerd yang demen mabar (main bareng) permainan papan Dungeons & Dragons. Dan pemimpin mereka adalah senior aneh yang paling aneh di antara semuanya: Eddie Munson.

Eddie adalah produk keluarga broken home. Ia hidup bersama pamannya di sebuah trailer di pinggiran kota. Usianya jauh lebih tua dari anak kelas tiga pada umumnya, karena ia sudah tidak lulus tiga tahun. Ia mencari penghasilan dengan berjualan narkoba.  Setelah ada gadis yang terbunuh ketika sedang bertansaksi narkoba di trailer pamannya, Eddie jadi buronan polisi dan warga kota. Ia akhirnya bergabung dengan Dustin dkk. Dengan tujuan membuktikan bahwa ia tak bersalah.

Tingkah konyolnya, tidak pikir panjang, sok berani tapi aslinya penakut, membuat penonton mudah jatuh hati pada sosok Eddie. Tipikal karakter villain yang disalahpahami. Menurut Entertainment Weekly, ia bahkan disebut sebagai MVP (most valuable person) musim ini.

Sosok Eddie dimainkan oleh aktor Inggris Joseph Quinn. Usianya 29 tahun. Selama ini, ia banyak bermain dalam serial produksi BBC. Seperti Dickensian, Howards End, dan serial terbatas Les Miserables. Stranger Things adalah peran besar pertamanya di luar dunia televisi Inggris.

Quinn melakukan sejumlah persiapan sebelum syuting Stranger Things. Salah satunya, bermain Dungeons & Dragons. Dan ia mengaku pusing. ’’Aku kali pertama bermain di LA, di sela-sela jadwal konferensi pers,’’ ungkapnya. ’’Aku sampai membeli buku dan mencoba memahami permainan ini. Dan aku langsung tahu bahwa permainan ini bukan untukku,’’ ia mengaku, lantas tertawa.    

Eduardo Franco
(Argyle)


Anak-anak Hawkins punya Eddie. Anak-anak yang ada di Lenora, California, punya Argyle. Ia adalah teman Jonathan (Charlie Heaton). Tapi kemudian ikut jadi pengasuh Eleven (Millie Bobby Brown) dan Will (Noah Schnapp) di sekolah. Ia bekerja sambilan di restoran pizza. Ke mana-mana, ia mengendarai van pengantar pizza milik tokonya.

Sama-sama pengedar narkoba, Argyle punya gaya yang jauh berbeda dengan Eddie. Alirannya lebih santai. Lebih hippie. Rambutnya panjang sampai bokong, dan kegemarannya mendengarkan musik reggae. Ia terjebak dalam petualangan Mike dan Will, lantaran dimintai bantuan mengantar mereka melacak keberadaan Eleven yang ditahan polisi.    

Fans Booksmart pasti langsung mengenali sosok Eduardo Franco, sang pemeran Argyle. Ia juga bermain dalam serial komedi American Vandal. Seperti Argyle dan Jonathan di Stranger Things yang mengklaim sebagai ’’teman tanpa judgment’’ ia juga berteman sangat dekat dengan Charlie Heaton. Chemistry itu membantu mereka menyetir cerita.

’’Yang paling kuingat adalah saat kami belajar main golf bersama untuk persiapan salah satu adegan,’’ kenang Franco, saat diwawancarai Remezcla. ’’Kami sama-sama belum pernah main golf seumur hidup. Tim produksi memberi kami peralatan dan kostum yang keren banget. Tapi aku harus memakai baju golf warna hijau limau yang norak,’’ tuturnya jenaka. (bersambung)

Sumber: netflix