Stranger Things 4 Pecahkan Rekor Serial Netflix Paling Banyak Ditonton

Stranger Things 4 Pecahkan Rekor Serial Netflix Paling Banyak Ditonton

Stranger Things 4 memecahkan rekor Netflix dengan 287 juta jam penayangan selama tiga hari sejak dirilis.-Netflix-

MUNGKIN ini efek dari menunggu tiga tahun buat tahu lanjutan cerita Eleven, Mike, Max, Dustin, dan Will. Maka, setelah serial Stranger Things 4 Vol.1 dirilis pada 27 Mei, langsung diserbu penonton. Serial garapan Duffer Brothers itu memecahkan rekor akhir pekan pemutaran perdana dari serial berbahasa Inggris, yang sebelumnya dipegang oleh Bridgerton Season 2

Dari data yang dirilis Netflix, Stranger Things 4 sudah ditonton selama 287 juta jam pada pekan pertama perilisan yaitu 23-30 Mei. Artinya, serial yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Winona Ryder, dan David Harbour tersebut meraih angka 287 jam dalam waktu tiga hari saja! 

Tidak hanya itu, Stranger Things Season 1-3 juga masuk lagi ke jajaran Top 5. Rupanya, banyak penonton yang kemudian nonton lagi serial tersebut dari awal. Stranger Things 1 berada di posisi 3 dengan 28 juta jam penayangan. Di belakangnya ada Stranger Things 3 yang di-streaming sebanyak 24 juta jam. Lalu di posisi 5 adalah Stranger Things 2 yang ditonton selama lebih dari 22 juta jam.

Capaian serial ini jauh melampaui angka yang didapat oleh Bridgerton Season 2. Sebagai perbandingan, Bridgerton musim kedua ditonton selama 193 juta jam di akhir pekan penayangan perdana selama 21-27 Maret. Ketika itu, Bridgerton Season 2 memegang rekor serial berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix. Tapi mohon maaf, sekarang rekor itu harus diserahkan ke Stranger Things 4 dengan selisih angka hampir 50 persen.  

Sejak penayangan perdana pada 2016 lalu, Stranger Things menjadi serial unggulan Netflix. Bahkan ketika membutuhkan jarak waktu tiga tahun dari season 3 ke season 4, jumlah jam penayangannya masih stabil.  Untuk musim 4, masih ada Vol. 2 yang akan rilis 4 Juni mendatang. Yup, Stranger Things 4 dibagi menjadi dua bagian, dengan tambahan karakter baru yang bikin ceritanya makin seru. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety