Tanda Tangan Kontrak, Higor Vidal dan Sho Yamamoto Resmi Pemain Persebaya

Tanda Tangan Kontrak, Higor Vidal dan Sho Yamamoto Resmi Pemain Persebaya

Sho Yamamoto dan Higor Vidal berlatih di Lapangan Thor, Rabu sore.--

SURABAYA, DISWAY - Skuad asing Persebaya mendekati lengkap. Kini tinggal menunggu satu striker asing.

Pilihan itu 90 persen jatuh pada Silvio Rodrigues Pereira Junior. Nama itu sudah deal. Tinggal menunggu kedatangan, tes medis, dan tentu tanda tangan kontrak.

Saat ini sudah bergabung tiga pemain asing. Yakni, Leonardo Lelis (bek), Higor Vidal (Gelandang), dan Sho Yamamoto (winger). Dua nama terakhir itu sudah menandatangani kontrak, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Persebaya Akhirnya Pilih Silvio Junior, Gantikan Jefferson Assis

Sho Yamamoto menjadi pemain terbaru yang bergabung. Pemain asal Jepang itu sudah tiba di Surabaya pada Selasa, 31 Mei 2022. Bahkan, Rabu sore pemain asal klub FK Iskra Montenegro itu sudah ikut berlatih di Lapangan Thor.

Paginya, Sho Yamamoto menjalani medical checkup. Hasilnya? Semua oke. Baik kondisi otot maupun organ dalam, terutama jantung. 

”Saya sudah dapat laporan dari tim dokter. Hasilnya cukup bagus. Tidak benar kalau ada info ia cedera bahu. Semua oke. Tadi di lapangan juga Sho sudah ikut latihan. Tanpa ada kendala apa pun,” tegas Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Sebelumnya, Harian Disway memang mendapatkan informasi bahwa hasil tes kesehatan Sho menunjukkan si pemain pernah cedera bahu. Namun, kondisi itu tidak masalah. Namun ternyata ada misinformasi.

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Sho Yamamoto Dapat Nomor Jersey 14

Sho Yamamoto sudah turut berlatih sore kemarin. Ia lebih banyak menjalani latihan ringan untuk pemulihan kondisi.

Kendati begitu, kehadirannya bersama Vidal menjadi magnet Bonek yang datang untuk menyaksikan latihan. Ia jadi rebutan foto seusai latihan. Itu pengalaman baru bagi keduanya.

”Semoga saya bisa buat mereka bahagia di kompetisi nanti,” ujar Sho.

Hadirnya tiga pemain asing itu membuat Aji Santoso tenang. Tinggal satu step lagi yang harus terpenuhi. Menunggu kedatangan striker asing.

Baca Juga: Mengapa Persebaya Sering Gagal Dapat Striker Asing? Begini Ceritanya...

Setelah itu, Persebaya langsung tancap gas untuk melakukan persiapan tampil di Piala Presiden. Di turnamen itu, Persebaya tergabung di grup C. Dijadwalkan bermain di Bandung mulai 13 Juni mendatang.

”Melihat jadwal itu, waktu kami kurang lebih sepuluh hari. Nanti kami manfaatkan sebaik-baiknya. Terutama dengan adanya pemain asing,” tandasnya. 

Tak ada target tertentu yang dibidik Persebaya pada Piala Presiden. Aji Santoso lebih fokus pada target internal. Yakni, kekuatan tim sudah berada di level 70 persen. 

Bila bisa mencapai angka itu, Aji Santoso yakin tim besutannya bisa mencapai hasil maksimal. ”Namanya pramusim, kan lebih fokus ke kesiapan tim kita. Target kami sebenarnya ada di kompetisi,” tandasnya.

Baca Juga: Persebaya Masuk Grup Negara di Piala Presiden 2022, Aji Santoso: Ujian Mental Pemain Muda

Sementara itu, Kapten Persebaya Alwi Slamat menyambut hangat kedatangan Higor Vidal dan Sho Yamamoto.  Kendati belum tahu banyak kemampuan dua pemain itu, Alwi optimistis kekuatan Persebaya akan lebih bagus.

Ia menepis anggapan bahwa kekuatan Persebaya tereduksi jika dibandingkan dengan musim lalu. Itu tak lepas dari dominasi pemain muda di skuad musim ini. ”Kalau saya itu malah menjadi kekuatan. Tim lebih bertenaga dengan pemain muda. Itu jadi modal kita di Piala Presiden nanti,” tandas Alwi.

”Kami tahu, Persib, Bali United, dan Bhayangkara tim kuat. Tapi, kami yakin bisa mengatasi mereka,” ujar pemain yang juga berstatus anggota TNI itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway