Persebaya Pastikan Pertahankan Ernando Ari

Persebaya Pastikan Pertahankan Ernando Ari

Ernando Ari dikabarkan diminati PSIS Semarang dan PSS Sleman.--

SURABAYA, DISWAY - Ernando Ari dipastikan masih mengenakan jersey Persebaya musim ini. Manajemen Bajol Ijo memutuskan tak akan melepas pemain asal Semarang tersebut.

Penegasan itu diberikan pelatih Persebaya Aji Santoso. ”Ernando masih milik Persebaya. Tak akan ke mana-mana,” tegasnya.

Sebelum ini memang beredar spekulasi kuat bahwa Ernando akan dilepas. Itu menyusul langkah agresif dari PSIS Semarang. Melalui Yoyok Sukawi, PSIS berniat memulangkan kiper timnas Indonesia itu. 

”Kalau memang akan dilepas, kami siap mengambil Ernando,” kata Yoyok Sukawi.

Sebelum PSIS, PSS Sleman menyatakan ketertarikan kepada Ernando. Manajemen Super Elang Jawa siap menebus bila memang dilepas Persebaya.

Pembicaraan antarmanajemen sudah dilakukan. Bahkan, Ernando sendiri kabarnya sudah dikontak PSS Sleman. Namun, pelatih Aji Santoso tidak memberikan lampu hijau.

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Sho Yamamoto Dapat Nomor Jersey 14

Kendati lahir dan besar di Semarang, karier Ernando justru moncer Persebaya. Pada 2019, ia turut mengantar Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy (EPA) PSSI.

Setelah itu, ia melanjutkan karier di tim senior. Di sana ia memulai dari posisi kiper ketiga. Di belakang Miswar Saputra dan Imam Arif Fadilah. 

Masuknya Aji Santoso bersama pelatih kiper Benny van Breukelen memberikan angin segar kepada Ernando. Dua pelatih itu concern pada pemain muda. Kebetulan, dua seniornya, Miswar dan Imam, juga hengkang. Jadilah, Ernando menempati posisi kiper utama bersama Satria Tama.

Baca Juga: Persebaya Akhirnya Pilih Silvio Junior, Gantikan Jefferson Assis

Saat ini Ernando menjadi andalan utama pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Terbaru adalah keberhasilannya mengantar timnas meraih perunggu di SEA Games Vietnam. Indonesia menang adu penalti lawan Malaysia. Dan, Ernando menepis tendangan dua algojo Malaysia.

Saat ini Ernando masih di timnas bersama tiga rekannya di Persebaya. Yakni, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, dan Marselino Ferdinan. Tadi malam timnas Indonesia melakoni friendly match lawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Selepas itu, timnas terbang ke Kuwait untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway