Anak Muda Minati Properti untuk Investasi

Anak Muda Minati Properti untuk Investasi

Para marketing salah satu stand pengembang sedang mempresentasikan produk ke calon pembeli di Pameran Properti Jatim mal Cito Surabaya--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lobby B Mal City of Tomorrow (Cito) mulai ramai pengunjung. Mereka silih berganti mendatangi stand Pameran Properti Jatim yang digelar oleh Exindo Mitranusa (Exis) mulai hari ini hingga 12 Juni 2022. Ada 12 pengembang yang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Pengunjung pameran itu kebanyakan anak-anak muda yang mencari rumah untuk investasi.

Yulanda Paulina, misalnya, yang menantikan pameran sejak beberapa hari lalu. Perempuan 23 tahun itu datang seorang diri sejak pukul 11.00 siang. Dia berkeliling dari stand satu ke yang lain. Bahkan terlihat asyik mengobrol lama dengan marketing salah satu pengembang. "Belum nemu sih. Kalau selain Surabaya, no! Penginnya cari (rumah) sekitar Pakuwon," katanya. Meski banyak tersedia perumahan di wilayah Sidoarjo dan Gresik. Dia lebih tertarik punya rumah di wilayah Surabaya Barat.

Yulanda memprioritaskan yang lokasinya tak jauh dari tempatnya tinggal, juga dengan budget Rp 400 juta - Rp 500 juta. Dia mencari rumah baru untuk kantong investasi. "Tinggalnya tetap di rumah. Tapi, ini cari rumah baru untuk investasi," ujar perempuan berambut pirang itu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kiki Safira. Warga Surabaya Timur itu memang telah lama mencari rumah baru. Namun, belum ketemu yang cocok dalam setahun terakhir. Kiki mendapat banyak referensi dari teman-temannya, media sosial, hingga Pameran Properti. "Baru tahu ada pameran ini kemarin dari banner di pinggir jalan. Jadi langsung datang ke sini," jelas perempuan 27 tahun itu.

Kriteria rumah idamannya tak terlalu macam-macam. Asal masih berlokasi di Surabaya Raya dan harganya di bawah Rp 1 miliar. "Yang penting itu sih. Soalnya buat investasi juga. Udah setahun nyari-nyari belum ada yang pas," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: