Persebaya Ajukan Venue Grup C Piala Presiden 2022 di Surabaya, atau Gabung Grup B

Persebaya Ajukan Venue Grup C Piala Presiden 2022 di Surabaya, atau Gabung Grup B

Hasil Drawing Piala Presiden 2022--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya mengirim surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat itu menyikapi hasil drawing turnamen preseason Piala Presiden 2022. Mereka mengusulkan pemindahan venue Grup C. Tempat di mana Persebaya tergabung bersama Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

 

Dalam surat itu yang dikirim ke LIB itu Persebaya mengusulkan perpindahan lokasi pertandingan Grup C. Mereka mengusulkan pemindahan venue Grup C di Surabaya. Atau Persebaya dipindah masuk Grup D yang bertanding di luar Jawa.

 

“Usulan ini kami sampaikan melihat dinamika di lapangan. Ada kemungkinan penumpukan suporter di Bandung selama sepuluh hari penuh. Hal itu tidak bisa dihindari karena berdasarkan hasil drawing, seluruh kontestan grup C adalah tim lima besar Liga 1 2021/2022 lalu,” tulis surat Persebaya itu.

 

Menurut Persebaya, seluruh pertandingan di Grup C bisa dikategorikan sebagai bigmatch. Punya magnet sangat besar bagi suporter untuk hadir langsung di stadion. “Kemungkinan besar, akan ada penumpukan suporter di Bandung selama sepuluh hari penuh dengan segala risikonya”.

 

Di akhir surat itu, Persebaya sangat berharap agar usulan pemindahan lokasi pertandingan Grup C bisa dipertimbangkan dan dipenuhi. Opsi pemindahan Persebaya menjadi kontestan Grup B di Samarinda juga bisa dilakukan jika memang tidak mungkin memindah venue Grup C.

 

“Manajemen Persebaya tidak bertanggung jawab atas risiko keamanan yang muncul bila mana kami tetap bermain di Bandung. Sepenuhnya kami serahkan kepada PT LIB dan Panitia Lokal di Bandung,” bunyi surat tersebut.

 

Dikonfirmasi terkait hal ini, manajer Persebaya Yahya Alkatiri membenarkan manajemen mengirim surat permohonan ke LIB. “Kami tentu tidak ingin kondisi yang sudah normal ini kemudian terganggu oleh hal-hal yang sebenarnya disebabkan karena tidak adanya antisipasi,” ujar Yahya. “Kami khawatir jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, hal tersebut bisa berdampak pada izin kompetisi nantinya,” imbuhnya.

 

Bagaimana dengan sikap LIB? Dikonfirmasi Kamis (2/6), Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita membenarkan informasi soal usul pemindahan venue itu. "Memang Persebaya baru bersurat saja," ujarnya pada media. Tetapi PT LIB belum bertindak apapun tentang permintaan itu. "Belum ada rencana pemindahan venue. Kami belum ada keputusan apapun soal hal itu," imbuh Lukita.(*)

 

Hasil Drawing Piala Presiden 2022

GRUP A
Persis Solo
- PSIS Semarang
- Martapura Dewa United
- Persita Tangerang
- PSS Sleman

GRUP B
Borneo FC
- PS Barito Putera
- Persija Jakarta
- RANS Cilegon
- Madura United

GRUP C
Persib Bandung
- Bhayangkara FC
- Bali United FC
- Persebaya

 

GRUP D
Arema FC
- Persikabo 1973
- PSM Makassar
- Persik Kediri
Keterangan: Posisi klub paling atas di setiap grup merupakan tuan rumah babak penyisihan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: