Mau Divaksin, Jerinx "Ikuti" Mr Lordi

Mau Divaksin, Jerinx

TIDAK ada hubungan antara Jerinx dan Lordi. Drummer grup band Superman is Dead dan Tomi Petteri Putaansuu, vokalis Lordi, grup band asal Finlandia, itu mungkin tak saling kenal. Tapi keduanya adalah rocker yang sama-sama mau divaksin. Dan sama-sama disuntik pada bulan Agustus. Juga sama-sama menarik perhatian publik.

Mr Lordi mendapat sekeranjang pujian saat menerima vaksin dosis kedua, 1 Agustus lalu di Rovaniemi, Finlandia. Saat disuntik oleh perawat Paula Ylitalo, Tomi memakai kostum dan topeng monster kebesarannya. Kostum itulah yang biasa ia pakai untuk tampil di panggung.

Mr Lordi disuntik vaksin dosis kedua, 1 Agustus 2021 (AFP)

Begitu pula Jerinx. Pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu juga menyita perhatian publik saat Minggu (15/8/2021) datang ke Mapolda Metro Jaya. Ia datang mendapat vaksin CoronaVac buatan Sinovac untuk dosis pertama. Pujian datang untuk suami Nora Alexandra itu.

Bedanya Jerinx dan Mr Lordi adalah kontroversinya sebelum divaksin. Mr Lordi justru aktif mengampanyekan vaksin. Sementara Jerinx sebelum ini sering kontroversial. Ia kerap melontarkan adanya teori konspirasi di balik Covid-19. Bahkan pernah menyebut IDI (Ikatan Dokter Indonesia) merupakan kacung WHO (organisasi kesehatan dunia).   

"Sejak awal saya tidak pernah bilang diri saya anti vaxx. Bisa cross check di internet. Saya hanya tidak mau buru-buru dengan pertimbangan riwayat medis saya," kata Jerinx. "Saya baru menemukan dr Indro yang mampu meyakinkan saya bahwa Sinovac aman," imbuhnya.(Salman Muhiddin) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: