Soojin Ditendang (G)I-DLE, Dibela Fans

Soojin Ditendang (G)I-DLE, Dibela Fans

SELESAI sudah karir Soojin sebagai anggota girl group (G)I-DLE. Sabtu malam lalu (14/8), dia dipastikan meninggalkan grup besutan Cube Entertainment tersebut. Cube sendiri yang mengumumkan. Mereka tidak mengungkapkan alasan Soojin. Tapi jelas itu ada hubungannya dengan tuduhan perundungan di sekolah yang menerpa Soojin pada Maret lalu.

’’Pertama, kami memohon maaf karena kontroversi terkait Soojin telah menimbulkan ketidaknyamanan,’’ kata Cube dalam pernyataan tertulis yang dikutip Soompi. ’’Hari ini, kami mengumumkan bahwa Soojin akan meninggalkan grup. (G)I-DLE akan melanjutkan aktivitas sebagai grup beranggotakan lima orang,’’ lanjut penyataan tersebut.

Soojin sudah hiatus sejak Maret. Tepatnya sejak teman SMP dia mengaku di-bully oleh penyanyi 23 tahun tersebut. Cube dan Soojin langsung mengeluarkan pernyataan bantahan. Menurut dia, yang dia lakukan bukanlah bullying. Melainkan pertengkaran biasa antarteman. Ya, Soojin mengaku berteman baik dengan si pembuat post. Hubungan mereka kemudian renggang.

Meski membantah, tuduhan terhadap Soojin tidak berkurang. Sehingga dia memutuskan istirahat sejenak dari aktivitas menyanyi. Menunggu semuanya reda.

Namun, ternyata malah muncul tuduhan lain. Kali ini dicetuskan oleh aktris Seo Shin-ae. Dia mengaku pindah ke sekolah Soojin waktu kelas 2 SMP. Waktu itu, dia sudah aktif di dunia hiburan Korea. Sudah cukup populer. Shin-ae mendengar, Soojin sering menyebarkan rumor negatif tentang dirinya.

Mendengar pengakuan bintang film Mother itu, Soojin kembali membantah. Dia menyatakan tidak pernah berbicara dengan Seo Shin-ae semasa sekolah. Sebelum kasus bullying mencuat, Soojin bahkan tidak tahu Shin-ae sekelas dengan dia.

’’Aku tidak pernah melakukan apa yang dia tuduhkan, seperti menaruh rokok di bangku dia, atau mencuri surat kelulusannya. Aku tidak pernah merundung atau mengata-ngatainya di belakang,’’ papar Soojin dalam pernyataan yang sangat panjang.

Setelah itu, perseteruan mereka tidak berlanjut. Kasus school bullying juga seolah berhenti begitu saja. Eh, tiba-tiba, Soojin didepak dari (G)I-DLE. Tentu, hal itu memicu murka fans Soojin. Mereka menyebut Cube yang tidak becus menyelesaikan masalah yang menimpa artisnya.

’’Jadi Soojin dipaksa mengundurkan diri dari (G)I-DLE karena skandal palsu?’’ tulis salah seorang fans di Twitter. ’’Bukankah Soojin bilang akan mengundurkan diri kalau tuduhan terhadapnya terbukti benar? Dia bahkan tidak memberikan pernyataan apa pun sejak tuduhan Seo Shin-ae keluar,’’ kata fans lain. ’’Semoga Cube Entertainment bangkrut,’’ netizen lain mengecam.

Kemarin, giliran media sosial Seo Shin-ae yang diserbu fans (G)I-DLE. Termasuk kanal YouTube dia. Kolom komentar video terbarunya dibanjiri ujaran kebencian. ’’Puas kamu? Kamu telah menghancurkan masa depan seseorang,’’ tulis para fans yang naik pitam. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: