Jason Momoa Larang Anak Nonton Serial Lawasnya

Jason Momoa Larang Anak Nonton Serial Lawasnya

SEBELUM terkenal sebagai aktor layar lebar pada 2016 (lewat Batman v Superman: Dawn of Justice), Jason Momoa membintangi banyak sekali serial televisi populer. Seperti Game of Thrones dan—apakah ada yang ingat?—Batwatch!

Sayang, dua anak Momoa tidak akan pernah bisa menyaksikan hasil karya ayah mereka yang lawas. Sebab, karya-karya lama itu terlarang. Momoa tidak akan pernah membiarkan Lola, 14, dan Nakoa-Wolf, 12, menonton serial-serial tersebut. Itu ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu acara radio Australia, Fitzy and Wippa, yang direkam Sabtu lalu.

’’Mereka akan segera melihat apa yang dilakukan Papa,’’ kata Momoa, merujuk dua filmnya yang akan segera tayang, Sweet Girl dan Dune. ’’Film papa yang baru-baru, mereka boleh nonton. Kalau yang lama-lama, yang kubuat di awal-awal karierku, enggak boleh,’’ tegas suami aktris Lisa Bonet tersebut.

Di antara serial lawas, yang paling terlarang adalah Baywatch. Dalam serial superpopuler yang tayang pada dekade 90an itu, Momoa tampil pada dua musim terakhir. Yang judulnya sudah berubah menjadi Baywatch Hawaii. Bersama ikon serial tersebut: David Hasselhoff. Ya, Momoa juga mengenakan kolor merah yang khas banget itu.

’’Kita enggak pernah menyebut-nyebut kata berawalan huruf B itu di rumah,’’ bisiknya. ’’Aku dan Lisa menyembunyikan semua bukti bahwa aku pernah nongol di serial itu. Serial itu tidak pernah terjadi. Bahkan judulnya pun tak pernah kami sebut,’’ lanjut aktor 42 tahun itu, lantas tertawa.

Kedua host acara radio itu, Ryan ’’Fitzy’’ Fitzgerald dan Michael ’’Wippa’’ Wipfli terbahak mendengar pengakuan Momoa. Menurut mereka, tampil di sebuah serial legendaris semestinya dirayakan. ’’Enggak, enggak. Kami enggak pernah ngomong kata berawalan huruf B di rumah. Kata berawalan B itu tak pernah terjadi di dunia kami,’’ tegas pemeran Aquaman tersebut.

Selain Baywatch—eh kata berawalan huruf B—ada satu judul lagi yang sudah pasti tidak boleh disaksikan anak-anak Momoa. Apa lagi kalau bukan Game of Thrones. Dalam serial yang memecahkan rekor penghargaan Emmy terbanyak sepanjang masa itu, Momoa bermain di musim pertama. Ia memerankan Khal Drogo. Kepala suku Dothraki yang barbar.

Drogo Sangat kasar, doyan membantai orang, dan ada satu scene di mana ia memperkosa Daenerys Targaryen. Yang diperankan Emilia Clarke. Jelas bukan impresi yang bagus buat anak.

’’Serial itu tak akan pernah mereka tonton, meskipun sangat fantastis. Tapi, tahu kan... Banyak hal di sana yang enggak pantas…,’’ tutur Momoa. ’’Oh ya, mereka juga tak boleh menonton (film) Conan (the Barbarian, tayang pada 2011). Kalau filmku yang baru-baru, superhero, dan semacamnya, silakan nonton,’’ tegas aktor 42 tahun itu, lantas menyeringai. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: