Lolos Paskibraka Nasional dan Tiga Atlet ke PON

Lolos Paskibraka Nasional dan Tiga Atlet ke PON

MOMEN Hari Kemerdekaan ke-76 ini seolah-olah membawa berkah bagi Kota Pasuruan. Kota ini mendapatkan kado manis bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dua kado istimewa tersebut adalah lolosnya salah satu siswa SMAN 4 Kota Pasuruan sebagai tim paskibraka nasional. Siswa bernama Anggita Larasati Suhartiwi yang duduk di kelas XI MIPA 3,SMAN 4 Kota Pasuruan itu menjadi tim paskibraka yang bertugas di Istana Presiden Selasa (17/8/2021).

"Saya atas nama pribadi dan Pemkot Pasuruan pastinya bangga dengan prestasi Ananda Anggita yang bisa menjadi tim paskibraka nasional. Tidak sembarang siswa bisa lolos sampai seleksi nasional, syaratnya sangat ketat," ujar Gus Ipul Wali Kota Pasuruan.

Lolosnya tiga atlet asal Kota Pasuruan mewakili Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) juga menjadi hadiah istimewa bagi Kota Pasuruan.

Tiga atlet tersebut adalah Misnardi dari cabor binaraga, Emillia Putri Rahmada, dan Annabela Putri Yohana dari cabor billiar. Saat ini ketiga atlet masih menjalani pemusatan latihan, sehingga masih belum bisa pamit pada Gus Ipul. "Tapi keluarganya sudah kami kabari kalau mereka bisa pulang untuk kami ajak ngobrol dengan Pak Wali Kota. Karena Pak Wali Kota juga sangat bangga ini prestasi karena sangat lama Kota Pasuruan paceklik atlet tembus PON," ujar Basuki Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pasuruan. (Lailiyah Rahmawati)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: