Khofifah Bantu Vaksin Pemain Asing Persebaya

Khofifah Bantu Vaksin Pemain Asing Persebaya

Kendala Persebaya terkait dengan vaksin pemain asingnya, teratasi. Ini setelah Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa turun tangan. Orang nomor satu di Jatim itu memfasilitasi vaksin untuk keempat pemain asing Bajol ijo. Yakni, Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay. Keempat pemain asing tersebut akan menjalani vaksin, Rabu (18/8). 

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman membenarkan agenda vaksin para pemain asing. Kata Ram hal tersebut cukup melegakan. Pasalnya, sebelum ini manajemen Persebaya sempat dibiking pusing vaksinasi para pemain asing. Sebabnya, ini berkait dengan pendaftaran dan pengesahan pemain. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan seluruh pemain dan ofisial yang didaftarkan di  kompetisi Liga 1 musim ini sudah di vaksin. Bahkan, secara khusus ada form yang harus diisi klub untuk bisa dapatkan pengesahan pemain yang didaftarkan.

“Ada tambahan regulasi begitu. Semua  pemain yang didaftarkan wajib sudah vaksin,” terang Ram. Sebenarnya semua pemain Persebaya telah menjalani vaksin. Tapi itu pemain lokal. Mayoritas mendapatkan vaksin saat mengikuti Piala Menpora 2021. Beberapa lainnya mendapatkan vaksin dengan bantuan Pemprov Jatim. Namun pemain asing yang datang belakangan belum sempat divaksin. Beberapa kendala teknis terjadi. Termasuk para pemain harus berkoordinasi dengan perwakilan negaranya.(Muhammad Syafaruddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: