Mansion Mewah Tyrese Gibson Berhias Robot Transformer

Mansion Mewah Tyrese Gibson Berhias Robot Transformer

SEMUA gara-gara Robin Leach. Dulu, pada dekade 80an, reporter dan presenter asal Inggris itu membawakan acara berjudul Lifestyles of the Rich and Famous. Yang mengangkat gaya hidup kaum jetset di masa itu. Tyrese Gibson selalu terngaga menyaksikan acara Leach. Ia tak bisa membayangkan kekayaan seperti itu nyata.

’’Masa kecilku miskin banget. Keluargaku menerima bantuan dari sana sini. Sementara ibuku mengerjakan berbagai pekerjaan untuk membesarkan empat anak seorang diri,’’ tutur Gibson, ketika menunjukkan hunian indahnya kepada Architectural Digest Juni lalu.

’’Insting pertamaku waktu nonton acara Lifestyles of the Rich and Famous adalah, aku enggak percaya orang bisa membeli Rolls Royce dan kastil,’’ ia berseru, lantas tertawa. ’’Tapi pada akhirnya acara TV itu meyakinkanku bahwa segalanya bisa terjadi. Aku bisa memutus rantai kemiskinan,’’ papar bintang franchise Fast & Furious tersebut.                                       

Dengan karier musik yang sukses (Gibson adalah pemilik lima piala Grammy), dan film yang selalu memuncaki box office, Gibson kini bisa membeli apa saja. Termasuk rumah bagaikan istana. Imajinasi masa kanaknya tertumpah dalam interior rumah yang ia tinggali tersebut.

Hunian bergaya chateau (puri di perkebunan anggur Prancis dari abad pertengahan) itu memiliki semua fasilitas terbaik. Tujuh kamar tidur, bioskop pribadi, studio rekaman, halaman luas, hingga dua replika robot Transformer. Eksteriornya tidak banyak diubah dari pemilik lama. Terutama area taman, kolam, dan dapur.


REPLIKA BUMBLEBEE setinggi 5 meter yang menyambut tamu di foyer yang berselimut marmer.

’’Yang aku tambahkan di sini cuma Bumblebee,’’ seru Gibson, memamerkan robot kuning setinggi lima meter, yang ’’diparkir’’ di dekat tangga melingkar di foyer yang berselimut marmer. Gibson membeli replika itu dari seorang seniman kontemporer. Ia berencana memajangnya di Voltron Studios Hollywood, studio film yang sedang ia bangun di Atlanta.

Satu replika lagi adalah Optimus Prime. Pemimpin faksi Autobots dalam franchise Transformers itu (Gibson juga membintanginya), diletakkan di area kolam renang. ’’Semua orang menyukai Bumblebee dan Optimus Prime. Mereka random banget. Tapi asyik dilihat,’’ kata Gibson. 

Renovasi rumah diserahkan kepada Sue Wishengrad. Desainer tersebut diterbangkan dari Los Angeles ke Atlanta untuk survey lokasi dan kembali ke Atlanta dalam sehari. Sedangkan urusan perabot ditangani oleh M-One Design Group. Mereka butuh dua bulan untuk belanja furnitur.

Nuansa mewah sangat terasa di dalam rumah. Ada kursi singgasana bersepuh emas, karpet bulu nan tebal, dan nyaris seluruh perabotnya custom. Namun, sebagai pria berjiwa penghibur, ia ingin rumah itu terasa nyaman buat tamu. Ia ingin teman-teman yang berkunjung tidak sungkan mengangkat kaki di sofa kulit. Atau rekaman dengan mikrofon emas yang ada di studionya.


RUANG TAMU bergaya lounge yang paling sering digunakan Gibson untuk hangout bersama teman-teman atau rekan bisnis. Menggabungkan kemegahan dan kenyamanan.

’’Aku ingin tamu-tamuku merasakan energi yang megah, vibe yang mewah di sini. Tapi rumah ini sangat livable. Nyaman ditinggali. Aku tidak pernah menegur tamu dengan kalimat, ’Eh sori, kamu nggak boleh duduk di situ’,’’ papar pemeran Roman Pearce dalam film F9 tersebut.  

Gibson beruntung. Pemilik sebelumnya sudah merenovasi dapur dengan menghabiskan dana mencapai USD 350 ribu. Atau setara Rp 5 miliar. Menambahkan kulkas di beberapa titik, kompor elektrik, lemari penyimpanan, serta area cuci piring yang sudah sangat bagus. Di sebelahnya terdapat area makan dengan jendela besar sebagai sumber pencahayaan. 


BREAKFAST jadi makin asyik di ruangan mungil bermandi sinar matahari ini. Desainer Sue Wishengrad mendekorasi salah satu sisi dinding dengan rak berisi koleksi vas Gibson yang memberikan aksen warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: