Incar Penyihir The Citizens

Incar Penyihir The Citizens

AC Milan tidak berpuas diri walaupun telah merekrut tiga pemain baru. Plus memermanenkan dua nama yang sebelumnya berstatus pinjaman. Kini anak asuh Stefano Pioli tersebut berniat mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City. Gelandang asal Portugal tersebut memang masuk daftar jual The Citizens, julukan City.

Milan sudah memiliki tiga pemain baru pada musim panas ini. Kiper Mike Maignan direkrut dari tim Prancis, Lille, sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Lalu, Milan mendapatkan Olivier Giroud dari Chelsea dengan harga 1 juta euro saja. Milan juga berhasil mendapatkan bek asal Senegal Fode Ballo-Toure dari AS Monaco.

Selain tiga pemain itu, Milan memermanenkan dua pemain yang sebelumnya berstatus pemain pinjaman. Keduanya adalah Fikayo Tomori dari Chelsea dan Sandro Tonali dari Brescia. Milan juga meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid dan Alessandro Florenzi asal AS Roma. Secara keseluruhan, Milan telah mengeluarkan 60,7 juta euro pada musim panas ini.

Sekarang klub berjuluk Rossoneri itu siap berbelanja lagi. Sasarannya adalah Bernardo Silva yang akan didepak dari City. Sebenarnya, pesepak bola 27 tahun itu masih dipakai Pep Guardiola. Buktinya, ia terlibat dalam 45 partai pada musim lalu. Ia mencetak lima gol dan menyumbang sembilan assist. Namun, City terpaksa menjualnya untuk menambah modal membeli Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Harga Kane memang menjulang. Sekitar 150 juta euro. Sementara itu, City baru mendapatkan pemasukan 33 juta euro dari hasil penjualan tiga pemain pada musim panas ini. Menurut laporan Daily Star, City mematok harga 52 juta euro untuk Bernardo Silva. Banderol itu 2 juta euro lebih mahal daripada mahar yang dikeluarkan City saat mentransfer sang pemain dari Monaco pada 2017.

Milan dilaporkan tertarik dengan Bernardo. Sebab, Rossoneri membutuhkan "penyihir" baru seusai ditinggalkan Hakan Calhanoglu. Pesepak bola asal Turki itu bergabung dengan Inter Milan secara cuma-cuma. Merekrut Bernardo bisa menjadi keuntungan untuk Milan. Sebab, ia tipe pemain versatile. Bisa memerankan gelandang serang, pemain sayap, bahkan penyerang dalam skema false nine.

Selain Bernardo, Milan mengincar striker muda Italia Pietro Pellegri. Mereka berniat meminjamnya dari AS Monaco dengan iming-iming uang 1 juta euro. Juga, opsi membelinya secara permanen seharga 6 juta euro. Pellegri masih 20 tahun. Ia bergabung ke Monaco dari Genoa pada 2018. Harganya cukup tinggi, sekitar 20,9 juta euro. Sayang, kariernya biasa-biasa saja. Ia cuma bermain di 23 laga dan mencetak dua gol. (Muhammad Syafaruddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: