Muhammad Roziqi Jabat Ketua Baznas Jatim

Muhammad Roziqi Jabat Ketua Baznas Jatim

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Muhammad Roziqi sebagai ketua baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim di Gedung Negara Grahadi kemarin (23/8). Dilantik juga empat wakil ketua Baznas Jatim.

Khofifah meminta beberapa hal kepada mantan Kakanwil Depag Jatim itu. Di antaranya, agar ada program khusus bagi 6 ribu anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

”Ada sekitar 6 ribu anak yang terkonfirmasi yatim. Tadi baru dikoordinasikan,” ujarnyi saat memberikan sambutan. Panti asuhan di jajaran pemerintah kabupaten maupun provinsi cukup banyak. Namun, tidak bisa mengajukan pengasuhan bagi usia remaja.

Khofifah juga telah berkoordinasi dengan banyak pondok pesantren. Itu dilakukan untuk memberikan pengasuhan dan pendidikan bagi anak yatim piatu. Selain itu, telah didirikan tempat pengasuhan bagi anak-anak para pekerja imigran Indonesia. Lokasinya antara Sumenep dan Pamekasan.

Sementara itu, Muhammad Roziqi menegaskan bahwa partisipasi zakat para aparat sipil negara di lingkungan pemprov masih rendah. Baru sekitar 15 hingga 17 persen. Ia akan meningkatkan sosialisasi lebih intens. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: