Lima Ribu Santri Lirboyo Antusias Ikuti Vaksinasi

Lima Ribu Santri Lirboyo Antusias Ikuti Vaksinasi

SANTRI dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri antusias mengikuti vaksinasi, Rabu (25/8/2021). Kegiatan vaksinasi itu diadakan oleh Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim bekerja sama dengan Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU), dan RSI Unisma. Sejak pukul 08.00 para santri sudah mengantre di tempat yang disediakan.

"Kami menyediakan 5 ribu dosis untuk 5 ribu santri," kata Ketua ISNU Jatim Prof H.M. Mas'ud Said. Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi digelar dua hari, Rabu dan Kamis, 25-26 Agustus 2021.


KETUA ISNU Jatim Prof Mas'ud Said (belakang empat dri kiri) di acara vaksinasi di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Rabu (25 Agustus 2021)

Mas'ud berharap jumlah warga Jawa Timur yang divaksin semakin banyak. Sehingga segera terbentuk kekebalan komunal di Jatim. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa semakin ditekan. "Kalau semua sudah divaksin, aktivitas perekonomian akan kembali menggeliat. Ini yang diharapkan oleh Ibu gubernur," kata direktur Pascasarjana Unisma itu.

ISNU Jatim akan terus mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain itu juga terus mengampanyekan untuk taat protokol kesehatan. (tom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: