Dituduh Matre dan Gaslighting, Lucas NCT Minta Maaf

Dituduh Matre dan Gaslighting, Lucas NCT Minta Maaf

MEMBER NCT, Lucas Wong, tersandung masalah. Seorang netizen mengklaim sebagai mantan kekasihnya. Dan menulis hal-hal buruk tentangnya. Tanpa banyak berkelit, penyanyi asal Hongkong itu langsung mengakui kesalahan. Ia meminta maaf. Sementara agensi NCT, SM Entertainment, langsung menghentikan segala aktivitas Lucas di dunia hiburan.

’’Ini Lucas. Aku meminta maaf kepada semua yang terluka oleh perbuatanku. Kalau kamu memberiku kesempatan, aku ingin menyampaikan permintaan maaf pribadi secara langsung,’’ tulis Lucas di Instagram, dalam aksara Mandarin. ’’Aku juga meminta maaf kepada fans yang telah mendukungku selama ini,’’ imbuhnya.

Melihat perkembangan situasi selama beberapa hari, lanjut Lucas, ia mengaku banyak-banyak melakukan refleksi diri. Mengingat segala perbuatannya di masa lalu. Ia menyadari banyak membuat kesalahan. Ia mengaku sangat menyesal.

’’Aku memastikan hal seperti itu tidak terulang lagi. Aku akan menghentikan semua aktivitas promosiku. Untuk merenungi semua perbuatanku,’’ lanjutnya. Cowok 22 tahun itu juga meminta maaf kepada seluruh member NCT dan SM Entertainment yang turut menderita kerepotan akibat ulahnya.

Kasus yang menimpa Lucas mencuat Senin lalu (23/8). Seorang perempuan mengunggah curhatan di media sosial. Dia mengklaim sebagai mantan pacar Lucas. Dan menuduh Lucas matre dan melakukan gaslighting (perundungan psikologis). Ketika mereka jadian, netizen itu mengaku sebagai fans berat Lucas.

Menurut cewek itu, Lucas sering bilang, ’’Aku tidak suka kalau kamu bertingkah seperti fans.’’ Dan ketika mereka putus akibat jadwalnya yang padat, Lucas mengancam, ’’Kamu enggak boleh menyukai penyanyi idol lagi!’’

Masih menurut cerita si cewek, dia sering memberikan hadiah mahal buat Lucas. Awalnya, ia senang menerima hadiah-hadiah itu. Tapi, belakangan, Lucas menolaknya dengan kata-kata menyakitkan. Misalnya, ’’Aku sudah punya cukup uang untuk beli sendiri. Aku tidak mau menerima hadiah lagi kecuali rumah atau mobil.’’

Selama berpacaran, mereka sering menginap di hotel. ’’Ia selalu datang ke kamar, memesan layanan kamar, tidur, lalu pergi. Setelah kami check out, ia jadi sulit dihubungi. Katanya, ia merasa tidak nyaman. Ia tidak berterima kasih sama sekali, padahal aku yang membayar semuanya,’’ tulis cewek tersebut. Dia menyertakan bukti-bukti seperti tangkapan layar percakapan dan foto-foto yang dikirimkan Lucas kepada dia.

Karena sudah tidak bisa mengelak, Lucas tidak punya pilihan selain minta maaf. Dan hiatus dari dunia hiburan. Padahal, ia dan Hendery dari unit NCT, WayV, dijadwalkan merilis single berjudul Jalapeno kemarin. Itu terpaksa ditunda. Setidaknya sampai kemarahan publik mereda. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: