Hadapi Bali United, Persik Bidik Kemenangan dengan Skuad Pincang

Hadapi Bali United, Persik Bidik Kemenangan dengan Skuad Pincang

DUEL Bali United vs Persik Kediri bakal mengantar dimulainya kompetisi Liga 1 musim ini. Pertandingan itu sekaligus menandai bangkitnya kembali sepak bola Indonesia. Setelah mati suri lebih dari 1,5 tahun gara-gara pandemi.

Pantaslah bila momen penanda kebangkitan itu digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebuah stadion yang penuh sejarah dalam perjalanan Indonesia. Kickoff laga itu digelar malam ini (27/8), pukul 19.00 WIB. Disiarkan langsung oleh Indosiar

”Suatu kehormatan bagi kami bisa tampil di stadion terbesar dan termegah yang menjadi kebanggaan bangsa. Apalagi, tampil di partai pembuka,” terang Joko Susilo, pelatih Persik Kediri.

Kesempatan istimewa itu dimanfaatkan Joko Susilo untuk memotivasi anak asuhnya agar tampil habis-habisan. Ia ingin laga istimewa tersebut bisa dikonversi menjadi poin di lapangan.

"Secara keseluruhan, kondisi kesehatan maupun mental pemain dalam keadaan bagus. Kami siap fight dan tentu kami selalu ingin menang di setiap pertandingan," tegasnya.

Sayang, Persik tampil dengan kekuatan pincang. Dua pemain pilarnya sudah pasti tak bisa tampil. Yakni, kapten tim Andri Ibo dan satu leguin asing Dionathan Machado. Keduanya tak dibawa ke Jakarta karena cedera.

Sangat mungkin kekuatan Macan Putih –julukan Persik– juga bakal tereduksi lebih dalam. Itu seiring dengan belum adanya surat pengesahan tampil untuk tiga pemain asingnya. Yakni, Arthur Felix Silva (Brasil), Ibrahim Bahsoun (Lebanon), dan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui (Spanyol). Ketiganya masih terganjal aturan vaksin lengkap. Sampai kemarin, ketiganya baru mendapat satu kali suntikan vaksin.

Sampai tadi malam (26/8), PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa mengesahkan. Operator kompetisi itu tak bisa berbuat banyak karena aturan vaksin lengkap itu jadi syarat wajib yang diberikan pemerintah. ”Sampai sekarang belum ada petunjuk apa pun. Aturannya masih vaksin lengkap untuk bisa disahkan,” ujar Manajer Kompetisi LIB Asep Saputra. 

Namun, kondisi itu membuat Joko Susilo tak gentar. Macan Putih tetap akan tampil maksimal dengan skuad lokal. "Memang beberapa pemain inti kami mengalami cedera dan di situasi ini sebenarnya juga mengganggu kami. Tapi, hal seperti ini wajar di setiap perjalanan tim ketika mengarungi kompetisi. Kalau dibilang siap, tentu kami siap. Harus siap," tegas Joko.

Persik Kediri membawa 24 pemain dalam menghadapi Bali United. Mereka memiliki sejumlah pemain yang tak asing lagi dengan atmosfer kompetisi Liga 1. Mulai Dian Agus Prasetyo, O.K. John, Vava Mario Yagalo, hingga Sackie Teah Doe. Mereka merupakan nama-nama yang sudah malang melintang bersama Bhayangkara FC hingga Barito Putera. (Dika Afandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: