Sepak Bola Berdetak Lagi

Sepak Bola Berdetak Lagi

Nadi sepak bola Indonesia kembali berdenyut. Setelah sempat dipaksa mati suri oleh pandemi Covid-19. Ditandai dengan pertandingan Bali United melawan Persik Kediri kemarin (27/8).

Serdadu Tridatu –julukan Bali United– menang susah payah atas Persik. Winger asal Makassar, M. Rahmat, menjadi pahlawan skuad polesan Stefano Cugurra itu.

Pertandingan pembuka Liga 1 2021 sudah sangat dinanti pencinta sepak bola nasional. Setelah lebih dari setahun dipaksa puasa oleh pandemi.

Dilangsungkan dengan protokol superketat, tidak ada satu pun penonton yang diperbolehkan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, venue laga tersebut.

Protokol Kesehatan Liga 1

Pembukaan dilangsungkan sederhana. Dipimpin langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Erick tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memastikan Liga 1 bergulir lagi.

Mulai menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Polri, menteri kesehatan, PSSI, hingga PT Liga Indonesia Baru (LIB). ”Ini hadiah yang luar biasa untuk upaya sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Mantan presiden klub Inter Milan tersebut berharap Liga 1 berlangsung aman meski pandemi Covid-19 belum usai. Sementara itu, Iwan Bule –sapaan Mochamad Iriawan– berharap Liga 1 2021 bergulir tanpa kendala. Untuk itu, ia ingin meminta komitmen dari para suporter untuk tidak hadir di stadion atau menggelar nonton bareng. (Muhammad Syafaruddin) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: