Richarlison dan Kean Terancam Pergi

Richarlison dan Kean Terancam Pergi

EVERTON digerogoti menjelang matchday ketiga melawan Brighton & Hove Albion malam ini (28/8). Klub berjuluk The Toffees itu telah ditinggal Manajer Carlo Ancelotti yang membelot ke Real Madrid. Kini mereka terancam kehilangan dua striker sekaligus, yaitu Richarlison dan Moise Kean.

Richarlison merupakan salah satu tulang punggung rival sekota Liverpool tersebut. Dibeli dari Watford pada musim panas 2018, penyerang asal Brasil itu langsung tune in dengan Seamus Coleman dan kawan-kawan. Ia adalah partner duet Dominic Calvert-Lewin. Striker 24 tahun tersebut mencetak 13 gol di seluruh kompetisi pada musim lalu.

Namanya masuk radar Paris Saint-Germain (PSG). Klub kaya raya asal Prancis itu berniat memboyong Richarlison pada musim panas tersebut. Ia diplot sebagai suksesor Kylian Mbappe. Penyerang tim nasional Prancis itu berniat pergi dari Parc des Princes, kandang PSG. Mbappe ingin cepat-cepat hengkang ke Real Madrid, klub idolanya sejak kecil.

Selain Richarlison, satu nama lain yang berpotensi hengkang dari Everton pada musim panas ini adalah Moise Kean. Penyerang berkebangsaan Italia itu sebenarnya kurang bersinar di Inggris. Sejak dibeli dari Juventus pada musim panas 2019, performa Kean termasuk biasa-biasa saja. Ia cuma mencetak empat gol dari total 39 pertandingan bersama The Toffees.

Meski demikian, tidak berarti Kean mengalami penurunan performa. Ia justru tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke PSG pada musim 2020/2021. Penyerang 21 tahun itu mencetak 17 gol dari total 41 pertandingan bersama Les Rouge et Bleu. Penampilan apik itulah yang membuat Juventus jatuh hati. Mereka ingin merekrut kembali Kean pada penghujung bursa transfer musim panas ini.

Kean diplot untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Superstar asal Portugal tersebut dipastikan hengkang dari Juventus. Ia sudah berpamitan ke rekan-rekan setimnya serta pelatih Max Allegri.

Untuk mengantisipasi bintang yang hengkang, Everton membidik Luis Diaz. Winger 24 tahun itu kini bermain di FC Porto. Kiprahnya di Portugal cukup mengesankan. Pesepak bola asal Kolombia tersebut menceploskan 25 gol dari 97 pertandingan. Menurut The Telegraph, Everton siap menyerahkan James Rodriguez ke Porti demi mendapatkan jasa Diaz. (Muhammad Syafaruddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: