Tokcer Tanpa Lukaku dan Hakimi

Tokcer Tanpa Lukaku dan Hakimi

INTER MILAN baik-baik saja. Setidaknya itulah kesan di dua pertandingan pertama skuad berjuluk Nerazzurri tersebut. Kebijakan transfer mereka pada bursa transfer musim panas ini pun berlangsung baik. Para pemain baru yang direkrut pelatih Simone Inzaghi rupanya cepat beradaptasi dengan Milan Skiniar dan kawan-kawan.

Krisis keuangan memang melanda juara bertahan Serie A tersebut. Membuat rival sekota AC Milan itu harus menjual pilar inti. Romelu Lukaku dilego ke Chelsea seharga 115 juta euro. Kemudian, Achraf Hakimi dijual ke Paris Saint-Germain (PSG) seharga 60 juta euro. Selain itu, Inter mendapatkan 23 juta euro dari hasil penjualan tiga pemain lainnya.

Dana 198 juta euro yang mereka dapat pada musim panas ini dibelanjakan dengan hati-hati. Mereka cuma mengeluarkan dana 36 juta euro untuk mendapatkan delapan pemain baru. Tiga di antaranya berstatus bebas transfer. Sementara itu, dua pemain lainnya dipermanenkan setelah menjalani masa peminjaman di Inter musim lalu.

Hasilnya tidak mengecewakan. Inter telah membuka Serie A dengan dua kemenangan. Mencetak tujuh gol dan kebobolan satu gol. Nerazzurri menghajar Genoa dengan skor 4-0 di laga pembuka. Kemudian, membekuk Hellas Verona dengan skor 3-1 di Stadio Marcantonio Bentegodi kemarin (28/8).

Para pemain baru Inter langsung menunjukkan taringnya. Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu masing-masing mencetak satu gol ke gawang Genoa. Mereka sama-sama datang ke San Siro dengan status bebas transfer. Lalu, giliran Joaquin Correa yang menunjukkan taringnya. Striker pinjaman dari SS Lazio itu mencetak brace ke gawang Verona.

Dua kemenangan tersebut menjadi penanda bahwa Inter baik-baik saja. Setidaknya untuk saat ini. Namun, Inter tak boleh jemawa. Sebab, kualitas lawan yang mereka hadapi pada dua pekan pembuka Serie A memang di bawah mereka. Ujian sesungguhnya terjadi saat Inter harus berhadapan dengan Juventus, AC Milan, AS Roma, serta Atalanta.

”Saya tahu Achraf hebat. Namun, saya tidak pernah benar-benar bekerja dengannya. Saya melatih Lukaku selama seminggu, dan ia luar biasa. Tetapi, ia membuat keputusan itu dan mengejutkan kami. Untung, klub mampu bereaksi dengan cepat dan dalam 10 hari membawa Dzeko dan Correa. Jadi, kami memiliki skuad yang kompetitif,” kata Inzaghi penuh percaya diri.

Mantan striker dan nakhoda Lazio itu sadar bahwa dirinya hadir ketika Inter sedang dilanda masalah keuangan. Ia telah berdiskusi dengan Presiden Klub Steven Zhang terkait hal itu. Serta, paham apa yang harus dilakukan.

"Hal pertama yang perlu kami lakukan adalah memastikan keamanan klub. Itu telah dilakukan. Sekarang kami memiliki tim yang kompetitif dan sekarang bersiap untuk Liga Champions dimulai," ucapnya kepada Sky Sport Italia. (Muhammad Syafaruddin)  

Sumber: