Persita Pukul Mundur Mutiara Hitam

Persita Pukul Mundur Mutiara Hitam

AWAL baik untuk Persita Tangerang. Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro itu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 2-1. Laga itu berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin (28/8). Inilah pertandingan pertama bagi kedua kesebelasan di Liga 1 2021/2022.

Lini depan Persipura tampil beda dengan ketiadaan Boaz Salossa. Penyerang 35 tahun tersebut telah pergi dari Jayapura guna membela panji Borneo FC. Sebagai gantinya, pelatih Jacksen F. Tiago memasang Ricky Kayame dan Yevhen Bokhashvili sebagai duet di lini serang.

Pertandingan dibuka dengan hadiah penalti yang diberikan untuk Persita pada menit ke-14. Wasit Fariq Hitaba menunjuk titik putih setelah bek Persipura Donny Monim mendorong striker Persita Ahmad Nur Hardianto di kotak terlarang. Harrison Cardoso de Oliveira yang bertindak sebagai eksekutor sukses membuat Persita unggul 1-0.

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui Ramai Melvin Rumakiek. Setelah menerima umpan lambung Bokhashvili, tandukan Rumakiek berhasil mengoyak gawang Persita yang dikawal Try Hamdani Goentara. Kubu Persita bersorak lagi pada menit ke-23. Kali ini giliran Irsyad Maulana yang memperdaya Gerri Mandagi, kiper Persipura. Sontekan mantan pemain Semen Padang itu membuat Mandagi mati langkah. Persita unggul 2-1.

Persipura berulang-ulang berusaha mengejar. Namun, sejumlah peluang emas yang didapat selalu gagal berbuah gol. Yevhen Bokhashvili sebenarnya sempat mengoyak gawang Persita pada menit ke-52. Namun, gol dianulir karena wasit menganggap sang penyerang mengganggu kiper Try Hamdani terlebih dahulu.

Serangan bertubi-tubi Persipura tidak membuahkan hasil. Meski dominan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu gagal mendapatkan gol penyama kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Persita bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. ”Secara skor, kami memang kalah. Tetapi, performa pemain melebihi ekspektasi saya sebagai pelatih,” ungkap Jacksen seusai pertandingan. (Muhammad Syafaruddin)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: