Jelang ke Jakarta, Persebaya Kembali Berlatih di Tambaksari

Jelang ke Jakarta, Persebaya Kembali Berlatih di Tambaksari

PERSEBAYA Surabaya kembali berlatih di Gelora 10 November (G10N), Tambaksari. Rumput stadion nan penuh sejarah itu kembali diinjak arek-arek Bajol ijo Sabtu pagi (28/9). Terakhir Persebaya berlatih di Tambaksari pada pertengahan Juli.

Seiring dengan pemberlakuan kebijakan PPKM darurat oleh pemerintah, latihan Persebaya kemudian dialihkan ke luar Kota Surabaya. Apalagi, G10N juga sempat menjadi pusat vaksinasi.

Latihan di G10N kemarin dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Dipandu langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya. Dispora hanya ingin memastikan latihan Persebaya sesuai dengan penerapan PPKM di Surabaya yang kini masuk level 3.

”Senang bisa kembali berlatih di sini. Apalagi, ini jelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengarungi kompetisi,” terang Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, seusai latihan. ”Semua tahu, bagi Persebaya, stadion ini bukan sekadar lapangan. Ada nilai sejarah yang bertaut erat dengan tim ini. Oleh karena itu, beruntung kami bisa kembali berlatih di sini,” lanjutnya. 

Persebaya sendiri belum menentukan kapan berangkat ke Jakarta untuk melakoni kompetisi. Pasalnya, sampai Sabtu sore mereka belum mengantongi jadwal. Hanya, manajemen sudah meminta tim bersiap bertolak ke Jakarta pekan ini. ”Sudah diinfo Pak Candra (manajer Persebaya, Red) untuk bersiap. Berangkat pekan depan. Sambil menunggu kepastian jadwal,” tandasnya.

Kembalinya Persebaya ke G10N kemarin makin lengkap karena dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Armudji. Pria yang akrab disapa Cak Ji itu sengaja hadir untuk memompa semangat para pemain Persebaya. Armudji sempat mengira Persebaya bakal secepatnya ke Jakarta untuk mengikuti Liga 1.

Aku iki yo Bonek. Karena itu, atas nama Bonek sejagat raya, saya titip pesan ke kalian. Bawa nama harum logo di dada kalian itu. Berjuang pantang menyerah dengan tetap mengedepankan sportivitas. Maino seng ngeyel. Iku ciri khas’e arek-arek Suroboyo,” ujar Armudji.

Aji Santoso mengapresiasi perhatian Pemkot Surabaya. Apalagi, wakil wali kota menyempatkan hadir. Menurutnya, hal tersebut bakal menguatkan ikatan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini. ”Ibaratnya sudah paket komplet. Latihan teknik sudah kita jalani secara kontinu sejak Maret. Selama itu, mental dan kebersamaan terjalin kuat. Apalagi, hari ini kami bisa kembali berlatih di sini (Tambaksari) dan dihadiri langsung oleh Pak Wawali,” ungkapnya.

Pertemuan akhir pekan kemarin ditutup dengan makan siang bersama pemain dan ofisial di salah satu rumah makan Jepang. ”Biar tambah solid sebelum turun di kompetisi,” ujar Aji. (Dika Afandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: