Jadwal Satu Bulan Sudah Dirilis LIB, Besok Persebaya Berangkat ke Jakarta

Jadwal Satu Bulan Sudah Dirilis LIB, Besok Persebaya Berangkat ke Jakarta

PERSEBAYA sudah memastikan jadwal berangkat ke Jakarta. Rabu (1/9). Rachmat Irianto dkk menempuh perjalanan darat dan diperkirakan malamnya sudah tiba. Pelatih Aji Santoso mengatakan, kedatangan H-3 dinilai cukup bagi pemain untuk memulihkan kondisi. Apalagi, selama ini persiapan juga sudah cukup.

”Di sana akan dimanfaatkan lebih banyak untuk istirahat guna memulihkan kondisi. Paling hanya latihan ringan untuk menjaga kondisi. Sekaligus adaptasi dengan lapangan saat jadwal resmi latihan nanti,” terang Aji Santoso, menggambarkan aktivitas sebelum pertandingan.

Dari rilis jadwal yang diberikan LIB, Persebaya akan melakoni laga perdana Sabtu (4/9). Mereka akan melawan Borneo FC. Pertandingan sangat mungkin digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. ”Info awal yang saya terima begitu. Enggak tahu lagi kalau nanti berubah,” ujarnya.

Bakal ada enam pertandingan yang dijalani Persebaya selama seri 1. Dimulai dengan lawan Borneo FC dan diakhiri melawan PSS Sleman pada 3 Oktober. Artinya, selama sebulan, Rachmat Irianto dkk akan berada di Jakarta.

Melihat jadwal yang diterima, Aji Santoso mengaku lega. Kini ia bisa lebih fokus mengupas calon lawan selama seri 1. Khusus untuk lawan Borneo FC, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan sejak jauh hari. ”Tapi, untuk yang lain akan kami persiapkan di sana. Sambil melihat penampilan para calon lawan tersebut,” ujarnya.

Secara umum, Aji Santoso menyebut kekuatan tim musim ini cukup merata. Tak ada satu pun yang bisa disebut paling berpeluang merebut juara. Semua tim, kata Aji Santoso, miliki kans yang sama besar. Apalagi, pertandingan nanti digelar di tempat netral dan tanpa penonton.

”Tak ada satu pun yang bisa layak disebut unggulan. Semua tim punya kans yang sama,” tegasnya.

Karena itu, Aji Santoso tak gentar menyambut musim ini dengan optimisme. Kendati, materi yang dimiliki tak semewah musim lalu.

”Musim ini kami mungkin tak bertabur bintang. Namun, justru itulah yang menjadi kekuatan kami. Semua bisa kerja keras dan bahu-membahu bertanding layaknya sebuah tim,” tandasnya.

Sementara itu, belum adanya kepastian venue sedikit menyulitkan Persebaya. Ke mana nanti bermarkas selama seri 1. Sejauh ini, Kota Bekasi yang diincar. Dengan asumsi bakal main di Cikarang. (Gunawan Sutanto)

 

Jadwal Tanding Awal Persebaya

1. Borneo FC vs PERSEBAYA

Sabtu, 4 September 2021, pukul 18.15 WIB

 

2. PERSEBAYA vs PS Tira

Sabtu, 11 September 2021, pukul 18.15 WIB

 

3. PSM Makassar vs PERSEBAYA

Sabtu, 18 September 2021, pukul 18.15 WIB

 

4. PERSEBAYA vs Bhayangkara FC

Jumat, 24 September 2021, pukul 18.15 WIB

 

5. PSS Sleman vs PERSEBAYA

Rabu, 29 September, pukul 20.30 WIB

 

6. PERSEBAYA vs PSIS Semarang

Minggu, 3 Oktober 2021, pukul 20.30 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: