Berharap Berkah Ultah dan Anak Pertama

Berharap Berkah Ultah dan Anak Pertama

PERSEBAYA resmi menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten tim di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Sebagai kapten, ia rupanya memiliki motivasi khusus saat menghadapi Borneo FC Sabtu sore (4/9). Statusnya sebagai ayah, membuat Rian –begitu ia akrab disapa– lebih bersemangat menghadapi laga perdana.

Rian memang baru saja dikaruniai putra pertama pada Juli lalu. Ia bahkan sempat menyelesaikan nazar saat resmi menjadi ayah. Yakni, berjalan sejauh 15 kilometer. Dari rumah sakit tempat istrinya melahirkan, menuju rumahnya. Rupanya semangat itu masih dibawa hingga berangkat ke Bekasi.

Statusnya sebagai ayah membuatnya merasa harus menjadi lebih dewasa. Oleh karena itu, saat ban kapten dipercayakan melingkar di lengannya, ia tidak mau mengecewakan sang pelatih.

”Pastinya ada motivasi sebagai ayah baru. Saya berharap barokah kelahiran anak menular ke saya dan saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Sebagai kapten, saya juga harus bisa lebih dewasa di dalam dan di luar lapangan,” ungkapnya.

Selain itu, laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu hanya berselang sehari dari hari ulang tahunnya. Pemain berusia 22 tahun tersebut pun bertekad kuat untuk mencuri kemenangan atas Borneo FC. Tentunya, jika hal itu bisa terwujud, kemenangan tersebut akan mempermanis hari spesial Rian.

”Motivasi tersendiri di hari ulang tahun ini. Semoga saya bisa membawa Persebaya meraih tiga poin,” kata Rian. ”Pastinya sangat senang menyambut Liga 1. Kami yakin bisa mencuri tiga poin di kandang lawan,” lanjutnya.

Meski optimistis, Rian tetap tak mau memandang remeh lawan. Ia mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi. Terlebih, Rian dan kawan-kawan sudah lama tak melakoni pertandingan. "Kami harus mewaspadai semuanya. Apalagi, sudah lama tidak ada pertandingan. Jadi, balik lagi kami harus fokus untuk tiga poin,” tandasnya. (Dika Afandi)

 

Head-to-Head Persebaya vs Borneo FC
(Empat Pertemuan Terakhir)

11 Oktober 2019
Persebaya 0-0 Borneo FC

23 Juni 2019
Borneo FC 1-2 Persebaya

13 Oktober 2018
Persebaya 0-1 Borneo FC

11 Mei 2018
Borneo FC 2-2 Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: