Kyuhyun Ditunjuk Jadi Duta Anti Korupsi Korea

Kyuhyun Ditunjuk Jadi Duta Anti Korupsi Korea

KESIBUKAN Kyuhyun bertambah. Selain menyanyi, membintangi teater musikal, dan tampil di berbagai variety show, personel Super Junior itu mengemban tugas penting. Yakni menjadi duta Anti Korupsi dan Komisi Hak Sipil Korea (ACRC). Ia juga menjadi Direktur Kehormatan Pusat Konseling Pengaduan Pemerintah (GCCC).

Penunjukan Kyuhyun diresmikan kemarin. Lewat penyerahan plakat dan selempang oleh chairwoman ACRC Jeon Hyun-hee. Kyuhyun happy sekali menerima tugas negara tersebut. Ia sempat menari bersama maskot Anti Korupsi Korea. Diiringi lagu Together, single terbarunya yang dirilis Juli lalu.   

’’ACRC memiliki tugas utama menyebarkan budaya integritas dan memberi solusi atas keluhan publik,’’ jelas Jeon Hyun-hee, sebagaimana dilansir News1. ’’Identitas itu cocok dengan image Kyuhyun sebagai pribadi yang jujur dan hangat. Karena itu kami memilihnya sebagai duta kehormatan, sekaligus direktur kehormatan GCCC,’’ lanjut perempuan berusia 56 tahun tersebut.  

Setelah diperkenalkan kepada publik lewat live streaming di YouTube resmi ACRC, Kyuhyun langsung bekerja. Ia diajak berkeliling kantor ACRC, dan berkenalan dengan orang-orang yang bakal banyak berurusan dengannya. Kyuhyun sudah punya meja kerja sendiri. Ia langsung menandatangani beberapa dokumen. 

’’Ini adalah tugas yang sangat penting. Aku tidak boleh main-main,’’ kata Kyuhyun dalam sambutannya. ’’Sebagai pemula di kalangan birokrasi, aku pasti butuh banyak bantuan. Aku pasti akan bekerja keras. Tapi aku juga meminta dukungan kalian semua,’’ tutur penyanyi 33 tahun tersebut.

Sepanjang seremoni kemarin, ada satu sosok yang tak bisa berhenti tersenyum. Dia adalah Jeon Hyun-hee sendiri. Kabarnya, perempuan yang menjadi chairwoman ACRC sejak Juni 2020 itu merupakan ELF. Alias anggota fans club Super Junior. Bias dia—siapa lagi kalau bukan—member termuda yang berjuluk evil maknae tersebut. Oh, ada yang sedang fangirling rupanya. Anyway, chukae Kkyu! (Retna Christa)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: