Kemesraan Hanya di Tiga Tahun Awal Pernikahan

Kemesraan Hanya di Tiga Tahun Awal Pernikahan

KEHARMONISAN rumah tangga perempuan berinisial MM bersama suaminyi, BK, itu hanya berlangsung tiga tahun. Setelah itu, kehangatan cinta tidak lagi dirasakan perempuan tersebut. Hanya pukulan, cacian, dan bentakan yang MM rasakan selama 22 tahun pernikahannyi. Bahkan, dia juga pernah diludahi.

”Setahun setelah nikah, saya tinggal di Puskesmas Trenggalek. Setelah itu, pindah ke Sidoarjo. Sejak di Sidoarjo, saya sering mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan. Kalau bicara kasar, sudah sejak awal saya dapatkan,” kata MM kepada Harian Disway Senin (13/9).

Pertengkaran mereka disebabkan perselingkuhan BK dengan asisten rumah tangga (ART)-nya. Hubungan itu diketahuinyi sejak 1999. Dulu keluarga tersebut memiliki empat ART. Salah satu tugas ART tersebut menjaga anak mereka. Saat itu MM yang bertugas sebagai tenaga medis sering harus dinas hingga malam.

Kendati hanya sebentar mengenyam kemesraan, pasangan itu dikaruniai tiga anak. Anak pertama berusia 23 tahun, kedua 20 tahun, dan terakhir 15 tahun. ”Saya dan suami, profesinya sebagai dokter. Jadi, tidak ada waktu untuk mengurus anak. Jadi, kami dibantu dengan ART,” tambahnyi.

Belum lagi, BK terus memaksa sang istri bekerja. Anggota DPRD Jatim itu tidak mau istrinya hanya di rumah. Melakukan pekerjaan layaknya seorang istri pada umumnya. Yaitu, membersihkan rumah, mengurus anak, dan memasak.

”Ia selalu ingin saya praktik terus. Cari uang. Saya kadang capek ingin istirahat. Tapi, bapak marah dan bilang saya ini pemalas. Saya lalu diludahi dan ditendang. Tapi, uang semuanya ia yang pegang. Saya mau belanja apa pun harus minta ke bapak. Mau kasih uang ke orang tua saja sembunyi-sembunyi,” ungkapnyi.

Suatu saat MM mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari suaminyi. Itu membuat dirinyi tidak lagi berani tidur bersama. Dia hanya tidur bersama sang anak. ”Sudah sekitar 10 tahun terakhir saya tidak tidur lagi bersama bapak. Ada rasa trauma yang saya alami,” ucapnyi.

Dia juga mengetahui bahwa suaminyi selingkuh dengan dua ART. Berinisial V dan W. Pada 2017 ART berinisial W mengaku hamil. Saat itu wanita tersebut mendatangi kediaman mereka dan mengaku hamil. Pria yang menghamili dirinyi adalah suami MM.

”Anak itu tidak diakui bapak. Suami saya mengatakan kalau perempuan itu hamil dengan laki-laki lain. Bukan dari dirinya. Kami memang sering gonta-ganti ART. Tapi, yang diketahui hamil itu ya hanya sama perempuan berinisial W itu,” lanjutnyi.

MM bertahan karena hanya mengikuti ajaran agama. Oleh karena itu, dia bertahan selama 22 tahun menjalankan bahtera rumah tangga bersama suaminyi. ”Saya diajarkan untuk terus memaafkan. Karena itu saya bertahan. Tapi, sekarang saya sudah tidak kuat. Rencananya mau mengajukan cerai,” ungkapnyi.

Hubungan BK dan ART itu sempat mencuat di media sosial twitter. Akun kenbi010 meng-upload tulisan tersebut. Secara gamblang dituliskan bahwa BK selain melakukan KDRT, juga selingkuh dengan dua ART dan menghamili satu di antaranya. MM pun sudah membenarkan.

Secara terpisah, dikonfirmasi, BK secara gamblang menepis tudingan itu. Bahkan, ia mengaku rumah tangganya baik-baik saja. Ia juga mengirimkan potongan video dari CCTV yang menunjukkan bahwa mereka sedang ngobrol di meja makan.

”Pada 2 September 2021, sekitar pukul 08.00, kami masih duduk ngobrol bersama. Tidak ada masalah. Kemarin saya ke Polda Jatim itu bukan melakukan pemeriksaan. Saya hanya jalan-jalan,” katanya.

Ia juga tidak terlalu mempermasalahkan postingan di medsos yang mengatakan bahwa dirinya selingkuh, bahkan menghamili ART. ”Kalau dia hamil, ya kita tes DNA saja. Kita lihat apakah itu anak saya atau bukan. Jadi, ada buktinya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: