Minggu Kedua BRI Liga 1 Jadi Pekan Para Debutan

Minggu Kedua BRI Liga 1 Jadi Pekan Para Debutan

BRI Liga 1 musim 2021/2022 telah merampungkan matchweek kedua. Beberapa kejutan terjadi di pekan kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Salah satu yang mencolok adalah bersinarnya para pemain asing yang baru pertama bermain di Indonesia.

Dua nama pemain yang tengah meroket adalah Paulo Henrique dan Jose Wilkson. Paulo adalah penyerang Persiraja Banda Aceh. Sementara itu, Jose Wilkson adalah tukang gedor Persebaya. Dua striker asal Brasil tersebut tampil begitu impresif di pekan kedua dengan membawa tiga poin untuk klub masing-masing.

Henrique berhasil membawa Persiraja mengalahkan tim kuat PSS Sleman. Selain mencetak dua gol, ia rajin turun ke tengah untuk menginisiasi serangan. Tercatat ada 10 umpan suksesnya. Itu termasuk yang terbanyak untuk ukuran striker.

Sementara itu, Jose Wilkson tak kalah moncer. Baru pertama turun setelah proses administrasi dituntaskan, Wilkson langsung tampil bak kesetanan. Hanya butuh dua peluang bagi pemain yang pernah merasakan kompetisi Eropa tersebut untuk mencetak dua gol. Berkat brace-nya, Persebaya mampu mengemas tiga poin pertamanya.

"Wilkson memiliki pengalaman dan skill. Saya percaya di pertandingan selanjutnya ia terus produktif," puji pelatih Bajol Ijo Aji Santoso.

Selain dua nama itu, masih ada gelandang Persib yang paling akhir didatangkan, Mohammed Rashid. Tampaknya, bermain di dua pertandingan langsung membuatnya hafal tipe sepak bola Nusantara. Pada laga melawan Persita, pemain berpaspor Palestina itu mencetak dua gol serta 37 umpan sukses. Berkat penampilan apiknya, Persib berhasil memenangi laga dan menempel ketat Bali United di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1.

Kompetisi memang masih menyisakan 32 pekan lagi. Patut dinanti konsistensi pemain asing debutan tersebut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. (Dika Afandi)

11 Pemain Terbaik BRI Liga 1 Pekan Kedua Versi Harian disway.id Disway

Sumber: