Billie Eilish Kecanduan Hollywood Klasik

Billie Eilish  Kecanduan Hollywood Klasik

DEBUT Billie Eilish di Met Gala bakal dikenang dalam waktu lama. Dia benar-benar sudah menanggalkan identitas sebagai remaja penuh amarah dengan gaya dandanan quirky. Yang identik dengan setelan longgar, bucket hat, dan rambut warna neon.

Dalam acara di The Metropolitan Museum of Art, New York, tersebut, Eilish tampil memukau dengan tampilan ala Hollywood klasik. Yakni dengan ball gown warna blush lembut yang dilengkapi ekor panjang. Gaun rancangan Oscar de la Renta itu terinspirasi pada tulle dress Marilyn Monroe yang dikenakan saat menghadiri Academy Awards 1951.

’’Aku selalu menginginkan ini. Aku hanya ketakutan (untuk mencoba sebelumnya),’’ ungkap Eilish, ketika ditanyai host Keke Palmer soal perubahan style. ’’Setahun belakangan aku berusaha menemukan diriku sendiri. Termasuk gaya apa yang cocok denganku. Aku dulu tidak nyaman dengan kulitku sendiri. Baru sekarang ini saatnya,’’ lanjut pelantun Bad Gay itu.

Look itu juga terinspirasi oleh baju dari koleksi boneka Barbie dia yang menumpuk. ’’Barbie seri liburan adalah barang yang paling kusukai di dunia,’’ ungkap dia. ’’Aku memintanya sebagai hadiah Natal setiap tahun. Aslinya, itulah inspirasiku,’’ lanjut Eilish.

Dena Giannini, style director Vogue Britis membenarkan pernyataan Eilish. Penyanyi 19 tahun itu sudah lama berencana mengenakan ball gown jika diundang ke Met Gala. Tapi, dalam bayangan dia, warnanya hijau asam. Kurang lebih seperti warna rambut dia selama beberapa tahun terakhir.

Namun, style Eilish berubah setelah menjadi model sampul Vogue edisi Mei. Waktu itu, dia didandani ala Hollywood klasik. Tiba-tiba saja Eilish demen mengenakan busana-busana bernuansa glam dan ladylike. Dalam warna-warna basic yang kalem. Dan rambut platinum blonde seperti Monroe.

’’Setelah me-review sekitar sejuta foto, Billie dan aku memutuskan bahwa Oscar de la Renta yang paling cocok untuk di Met Gala,’’ ungkap Giannini. Dalam 10 menit, Eilish dan pihak rumah mode langsung setuju berkolaborasi. Eilish menyukai semua rancangan De la Renta. Dia hanya punya satu syarat untuk busana yang akan dia kenakan. Yakni: jangan pakai kulit binatang. Request granted! (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: