Rose Membawa Kecantikan Khas Korea ke Met Gala

Rose Membawa Kecantikan Khas Korea ke Met Gala

MET GALA 2021 yang berlangsung Selasa lalu (14/9) mengusung tema In America: A Lexicon of Fashion. Alias segala yang berkaitan dengan fashion Amerika. Namun, Rose dengan berani membawa kecantikan natural khas Korea.

Ya, Selasa lalu adalah debut member Blackpink itu di Met Gala. Yang disebut-sebut sebagai malam terbesar di jagat mode dunia. Bersama rapper CL, dia menjadi perwakilan girl band Korea pertama yang diundang ke acara amal tersebut.

Banyak yang mengira, dia akan tampil dengan kostum dan riasan ekstravagansa. Khas artis Amerika saat menghadiri Met Gala.

Ternyata tidak. Rose melintas di red carpet dengan dandanan sangat simpel. Hanya dengan blush on tipis dan bibir yang dipulas lip stain warna pink. Satu-satunya yang tampak mencolok dari wajah dia adalah cat eyes yang dibentuk dengan eyeliner hitam tepat di atas crease. Sedangkan rambut warna platinum blonde dia diikat model ekor kuda biasa. 

Untuk outfit, Rose memilih little black dress simpel dari lini ready to wear Yves St Laurent (YSL). Potongannya klasik, mengekspos pinggang mungil serta kaki jenjang Rose. Aksen pita warna putih membuat dress mini itu sedikit lebih sophisticated. Sebagai duta YSL, dia hadir di Metropolitan Museum of Arts, New York, ditemani creative director YSL Anthony Vaccarello.

Demi mempercantik dress sederhana itu, stylist Rose memadukannya dengan choker hitam berbentuk semanggi dengan taburan berlian. Plus chandelier earrings yang dramatis. Keduanya dari Tiffany & Co.. Rose merupakan global ambassador terbaru produsen perhiasan yang berbasis di New York tersebut.

’’Aku selalu suka memakai perhiasan dari Tiffany. Bisa menjadi bagian dari brand ikonis yang telah menjadi bagian dari diriku sejak lama sangatlah berarti,’’ tutur Rose, ketika diumumkan sebagai ambassador Mei lalu. 

Sayang, banyak fans yang menganggap penampilan Rose kurang ekstra untuk ukuran Met Gala. Dress dia terlalu basic. Rose-nya cantik, jelas. Tapi outfit dia kurang memiliki wow factor. Bahkan, dibandingkan CL yang mengenakan jubah denim karya Alexander Wang saja, Rose terlihat underdress. Kostum CL lebih unik, bikin menoleh, dan yang lebih penting, sesuai tema. Oke, Rose. Next time better, ya! (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: