Juanda Tutup Penerbangan Luar Negeri

Juanda Tutup Penerbangan Luar Negeri

HANYA dua bandara di Indonesia yang dibuka untuk penerbangan luar negeri. Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten dan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Penerbangan internasional di Bandara Juanda Surabaya ditutup sementara. Bahkan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, juga hanya boleh didarati pesawat domestik. Ini untuk mengantisipasi masuknya varian baru virus korona. Covid-19 varian MU yang kebal terhadap virus saat ini sudah menyebar ke 39 negara.

Selain bandara, pelabuhan internasional juga dibatasi. Saat ini hanya Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Nunukan yang dibuka untuk pelayaran internasional. Untuk Pos Lintas Batas Negara (PLBN) hanya di Terminal Entikong dan Aruk.

Yang paling diantisipasi adalah kepulangan para pekerja migran yang sudah habis masa kontrak kerjanya. Satgas Pekerja Migran Jawa Timur melakukan penjagaan di jalur darat. Terutama di perbatasan. "Jika ditemukan pekerja migran, bakal dibawa langsung ke Asrama Haji Surabaya. Mereka harus swan test PCR dan menjalani karantina," ujar Koamndan Satgas Pekerja Migran Jatim Pangdam V/Brawijaya Suharyanto. (Mohammad Nur Khotib)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: