Bonus 30 Menit karena Jaringan Putus

Bonus 30 Menit karena Jaringan Putus

PELAKSANAAN tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai digelar kemarin. Namun pada pelaksanaan hari pertama, tes tersebut sempat mengalami permasalahan jaringan. Padahal para peserta sedang mengerjakan soal di dalam Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tidak tahu pasti alasan jaringan yang sempat terputus. Ia menuding kerusakan jaringan berasal dari pemerintah pusat.

”Jaringan sempat terputus selama 30 menit. Pemkot hanya menyediakan tempat. Pemkot tidak bisa apa-apa kalau masalah jaringan,” kata mantan kepala Bappeko itu.

Meski begitu, peserta tetap diberikan kesempatan untuk melanjutkan tes setelah server terputus. Namun waktu dimulai sejak server terputus. Secara otomatis mereka mendapat waktu tambahan 30 menit.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya Mia Santi Dewi mengatakan, tes CPNS ini diikuti oleh 1.417 peserta. Terdiri dari 1.162 peserta CPNS teknis dan 175 peserta CPNS Kesehatan. Juga terdapat 80 peserta Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kesehatan.

Tapi tidak semua peserta tes di GOR Pancasila. Terdapat 78 peserta yang melaksanakan tes di Badan Kepegawaian Negara (BKN) di luar Jatim. Tes CPNS ini akan dilaksanakan sampai Kamis (23/9) mendatang. ”Tiap sesi akan diikuti 150 peserta,” ujarnyi. (Andre Bakhtiar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: