Lesti Kejora - Rizky Billar Sudah Menikah Siri Sejak Awal Tahun

Lesti Kejora - Rizky Billar  Sudah Menikah Siri Sejak Awal Tahun

YEP, pemirsa televisi dan netizen Indonesia sukses ditipu habis-habisan oleh pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Mereka menggelar pernikahan yang sangat heboh pada Agustus lalu. Rangkaiannya lengkap. Mulai dari akad nikah pada Juni, disambung pengajian, pesta lajang, sungkeman, hingga malam adat dan resepsi.

Semuanya diselenggarakan secara besar-besaran. Dengan tiga adat sekaligus. Plus maskawin yang—diklaim—sebesar Rp 1 miliar. Seluruh prosesinya ditayangkan langsung oleh salah satu televisi swasta pula!

Belakangan, Billar dan Resti mengakui, mereka sudah menikah secara siri pada awal tahun lalu. Mereka terpaksa mengakui pernikahan siri itu, lantaran Lesti saat ini sudah hamil. Perut buncit dia semakin terlihat. Demi menghindari tudingan publik bahwa Lesti hamil sebelum menikah, maka dibukalah rahasia pernikahan awal tahun tersebut. 

Mengapa menikah siri? ’’Bukan saya sok suci. Tapi saya harus jaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seorang yang punya citra yang bagus, Dede seorang contoh, inspirator banyak orang,’’ kata Billar ketika berbicara di kanal YouTube Rans Entertainment yang dirilis kemarin.

’’Pas dekat sama Dede (maksudnya Lesti, Red) kita enggak bisa nih, dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga, kita memutuskan langsungkan pernikahan. Sederhana namun khidmat,’’ ungkap bintang sinetron Cinta Nikita itu.

Saat itu, ayah Lesti, Endang Mulyana, tidak langsung mengizinkan. Ia tidak mau anaknya dinikahi siri. Inginnya, langsung saja menikah secara negara. Namun, Lesti dan Billar terus meyakinkan Endang. Selain niat pasangan muda itu dianggap bagus, ia juga mempertimbangkan faktor pandemi. 

’’Situasinya sekarang kan ada Covid-19. Belum tahu si Dedek kapan bisa melaksanakan pernikahan secara normal,’’ kata Endang dalam kanal YouTube lain. Endang juga mengaku tersentuh ketika putrinya meminta izin menikah secara agama lebih dulu. Untuk menghindari zina dan fitnah. Karena Billar dan Lesti banyak menggarap program bersama.

Namun, keterangan lain diungkapkan oleh Ustadz Subki Al Bughury. Penghulu pernikahan siri Lesti dan Billar. Menurut Subki, pasangan itu menikah akhir tahun lalu. Lho, mana yang benar?

Subki mengaku bahwa dirinya yang menganjurkan keduanya menikah secara agama lebih dulu. Karena, katanya, nikah adalah perkara yang harus disegerakan. Apalagi Lesti dan Billar sudah saling mencintai. Selama ini, ia menutup-nutupi fakta bahwa mereka sudah menikah siri. Sehingga, begitu Lesti dan Billar sendiri yang mengungkapkan, ia menjadi lega.

Subki juga membuka rahasia lain. Bahwa maskawin Billar untuk Lesti hanya Rp 75 ribu. Bukan Rp 1 miliar. Itu pun memakai uang sang ustadz. ’’Itu duit saya, Rp 75 ribu pecahan 21 lembar yang pas ada itu di rumah saya,’’ ungkap Subki.

Kenapa terkesan terburu-buru? Subki menekankan, pokoknya mereka harus menikah dulu. ’’Mereka baru kenal dua bulan. Lalu, sudah membawakan acara religi. Terus, ya sudah, langsung dekat. Saya bilang, ’Ente kalau sudah dekat, segera nikah aja’,’’ paparnya.Subki bilang, masih ada fakta lain terkait pernikahan kedua sejoli tersebut. Namun, ia belum mau mengungkapkan. ’’Kalau dibocorin dari sekarang, entar jualan mereka nggak laku,’’ kata Subki. Praktik menjual hak siar pesta pernikahan ke media memang lazim dilakukan public figure.

Para bintang Hollywood biasanya membuka tender, media mana yang bisa membayar paling mahal untuk liputan eksklusif. Bedanya, mereka menjualnya ke majalah atau TV berbayar. Sedangkan yang dilakukan Lesti dan Billar bisa masuk pembohongan publik. Pertama, karena faktanya mereka sudah menikah jauh sebelumnya. Kedua, mereka menggunakan televisi nasional yang merupakan ruang publik. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: