Willie Garson, Sahabat Semua Orang Itu Telah Pergi

Willie Garson, Sahabat Semua Orang Itu Telah Pergi

KELUARGA besar Sex and the City berduka cita. Franchise tersebut kehilangan salah satu talenta terbaiknya, Willie Garson. Pemeran Stanford Blatch itu meninggal pada usia 57 tahun Selasa lalu (kemarin dini hari WIB). Anak lelakinya, Nathen, tidak mengungkap penyebab kematian sang ayah. Namun, sudah beberapa tahun ini ia bertarung dengan kanker. 

Kreator Sex and the City Darren Star menyebut Garson sebagai pria yang manis, penuh perasaan, dan sangat lucu. ’’Willie menyentuh kita semua dengan kebesaran hati dan semangatnya yang berlimpah,’’ kata Star kepada People. ’’Di balik sosok Stanford Blatch, ada ayah yang penuh cinta, teman yang loyal, yang selalu menebarkan kebaikan. Ia pergi terlalu cepat,’’ tuturnya. 

Stanford adalah sahabat gay Carrie Bradshaw, tokoh utama Sex and the City yang diperankan Sarah Jessica Parker. Ia menemani Carrie dari zaman susah. Hingga menjadi penulis buku sukses. Artinya, Garson membawakan peran itu sejak musim pertama sampai terakhir. Juga ketika serial laris HBO itu diangkat menjadi dua film layar lebar.

Garson juga berpartisipasi dalam reboot yang bertajuk And Just Like That… Menurut produser eksekutif Michael Patrick King, ia sudah menuntaskan syuting bagiannya di serial tersebut. ’’Semangat dan dedikasinya kepada pekerjaan selalu terpancar selama syuting. Ia memberikan yang terbaik. Meski saat pengambilan gambar sudah sakit,’’ ungkap King. 

Pemeran Miranda Hobbs, Cynthia Nixon, tak ketinggalan memberikan tribute buat pria yang identik dengan kepala botak itu. ’’Ia sangat lucu di layar, maupun di kehidupan nyata. Ia adalah sumber cahaya bagi kami, teman-temannya,’’ tulis Nixon di Twitter. Ungkapan kesedihan juga disuarakan Mario Cantone, pemeran suami Stanford di serial, Anthony Marantino.

Garson terlahir dengan nama William Garson Paszamant, pada 20 Februari 1964 di Highland Park, New Jersey. Sejak remaja, ia memang sudah kepingin menjadi aktor. Maka, ia sekolah teater di Wesleyan University. Bahkan mendapat gelar Master of Fine Arts dari Yale School of Drama.

Ia sudah malang melintang di dunia televisi AS sejak 1980an. Mendapat peran di serial-serial sukses seperti La Law, The X-Files, Friends, Ally McBeal, Buffy the Vampire Slayer, hingga yang lumayan baru, Supergirl. Belakangan, ia juga mencoba menjadi sutradara.

Dengan portofolio sebanyak itu, tidak mengherankan kalau circle Garson tersebar di seluruh penjuru Hollywood. Julie Bowen, bintang Modern Family, termasuk yang dekat denganya. ’’Hatiku hancur. Willie Garson, teman yang mencintaiku di masa-masa terburukku, telah pergi. Selamat tinggal, Ndut. Aku mencintaimu selalu,’’ tulis Bowen di Instagram. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: