Home Dress Gaya

Home Dress Gaya

Busana Muslim tak pernah berhenti mengikuti tren. Pun pada saat masa pandemi begini. Ternyata, meskipun dipakai di rumah saja, modelnya tetap bergaya. Seperti yang dikeluarkan Merry Pramono kali ini.

Potongannya sederhana. Hanya one piece. Gaya itu dirancang Merry untuk 25 busana terbaru Si.Se.Sa yang dipamerkannya dalam Get Together Surabaya pada Sabtu (25/9). Berkonsep ready to wear, pelanggan butik busana Muslim kedua setelah di Jakarta itu dimanjakan pilihan baru.

Sesuai ciri khas desainnya, semua tetap dengan konsep yang syar’i sesuai kemunculan Si.Se.Sa. sejak 2011 yang menjadi pioneer busana Muslim syar’i di Indonesia. ”Semua tidak memaparkan bentuk tubuh, nyaman dipakai, dan tersaji dengan pilihan warna yang cantik. Yang pasti tetap stylish yang tertuang dalam setiap dress berikut khimarnya,” kata Merry.

Menurut Merry, semua busana yang dikeluarkannya kali ini sebenarnya hasil mengadaptasi kondisi pandemi. Dia bersama ketiga puterinya -Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera- punya ide menuangkan harapan para Muslimah yang selama ini harus di rumah saja demi memenuhi protokol kesehatan.

Maka dia mengutak-atik baju rumahan kece yang sekiranya cocok dengan selera para perempuan, khususnya pelanggan setia butiknya. ”Ketemulah home dress yang kami modifikasi lebih bergaya. Nyaman untuk di rumah tetapi begitu dipakai di luar rumah, pemakainya enggak perlu ribet lagi untuk ganti baju,” terangnya.

Agar tetap oke sebagai home dress yang bergaya, Merry merancangnya dalam warna-warna pastel yang merupakan kekhasan busana-busananya. Namun tentu saja dia membuat warnanya setingkat lebih cerah. ”Saya sengaja bikin sedikit bright. Kalau untuk pelanggan kami di Surabaya, warnanya ini lebih ngejreng dari biasanya,” paparnya.

Jika dilihat, meskipun dirasa lebih mencolok dari biasanya, warna-warna itu tetaplah lembut. Seperti merah muda, hijau lumut, biru muda, kunyit, atau hitam dan abu-abu. Pilihan itu dimaksudkan agar memberi kesan yang anggun, girly, dan feminin. Warna yang dinamis untuk berbagai keperluan. Di rumah jadi adem. Di luar rumah tetap eye catching.

Untuk motif, Merry tak bermain rumit. Dia menyuguhkannya dalam detail sederhana. Hal itu membuat rancangan yang dihasilkannya selama pandemi ini ampil elegan. Cocok untuk segala keperluan yang membutuhkan penempatan yang pas antara busana dengan khimar. Terlihat, bila busananya bermotif, maka khimarnya polos. Demikian sebaliknya.

Seperti karakter rancangan Si.Se.Sa, puluhan busana itu selalu tampil lengkap dengan khimar yang cocok. Bagian penutup kepala yang tak kalah pentingnya itu selalu menyesuaikan rancangan gamis. Warnanya pun dibuat senada agar tak terkesan bertabrakan atau membuat penampilan terkesan berat.

Tak lupa di setiap rancangan itu ada pengaplikasian swarovski pada logo Si.Se.Sa yang dikenal dengan tagline Indonesia’s Leading Syar’i. Utamanya untuk khimar yang merupakan ciri dalam detailnya. ”Kami enggak lupakan itu. Apalagi ide kreatif pengaplikasian swarovski itulah yang membuat kami pernah mendapat plakat rekognisi Official Branding Partner dari Swarovski Austria,” ujar Merry.

Sebagai rancangan eksklusif, ke-35 busana itu dibuat limited. Si.Se.Sa. yang diambil dari suku kata pertama nama depan ketiga putri Merry itu tak ingin membuat gusar para pelanggan setianya karena mengenakan busana yang diproduksi massal. ”Kami berusaha menjaga ekslusivitas pemakai. Bahkan harga pun kami tetap bermain di kisaran yang tetap tak dibilang murah,” tegasnya.

Ditambahkan Raja Ilham, marketing communication manager, fashion show yang digelar di butik Si.Se.Sa. Surabaya itu merupakan pertama kalinya sejak pandemi melanda. Selain mengeluarkan koleksi eksklusif untuk butik Surabaya, pihaknya ingin mulai membuka sesi kumpul untuk para Si.Se.Sa. lovers dan authorized reseller.

”Kami sudah lama enggak berjumpa untuk mengenalkan koleksi secara langsung. Maka ketika bisa digelar secara terbatas dan dengan protokol kesehatan, kami laksanakan sekalian rangkaian acara menarik lainnya yang menambah meriahnya acara seperti pemberian hadiah, penentuan pemenang outfit terbaik, dan pembagian voucher belanja,” ujarnya.

Get Together Surabaya itu diharapkan membuat penampilan para Muslimah dengan busana syar’i makin memukau dengan pilihan yang selalu mengikuti tren. ”Kami memudahkan Si.Se.Sa. lovers dalam berbelanja dan mendapatkan koleksi favoritnya yang syar’i, anggun, stylish, dan tetap sarat akan syariat Islam,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: