James Bond No Time to Die: Film yang Diharapkan Menyelamatkan Bioskop

James Bond No Time to Die: Film yang Diharapkan Menyelamatkan Bioskop

Installment terbaru James Bond, No Time to Die, harus menempuh jalan superpanjang dan berliku sebelum bisa dinikmati penonton. Film itu resmi diputar di bioskop hari ini (30/9). Enam tahun setelah installment terakhirnya, Spectre. Tak mengherankan kalau pemutarannya dirayakan dengan world premiere meriah di London. 

 

ROYAL ALBERT HALL, London, begitu berkilau Selasa malam lalu (kemarin dini hari, Red). Tidak hanya bintang-bintang sinema yang hadir di red carpet pemutaran perdana No Time to Die. Tapi juga anggota keluarga Kerajaan Inggris. Yakni Pangeran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall.  

’’Ini mengagumkan,’’ kata Daniel Craig, sang pemeran agen rahasia James Bond, seperti dikutip The Hollywood Reporter. ’’Jujur, aku tidak menyangka bahwa kami akan tiba di titik ini. Tapi ternyata… lihatlah. Lihat! Maksudku, lihatlah di mana kita berada sekarang. Aku tak sabar merayakannya dengan semua orang,’’ paparnya semringah.

Wajar saja kalau Craig begitu bahagia. Sejak mengambil alih peran Bond lewat Casino Royale  pada 2003, No Time to Die adalah film yang paling problematis. Pada 2018, sutradara Danny Boyle meninggalkan proyek itu karena perbedaan visi dengan studio. Ia mengajak serta penulisnya, John Hodge.

Cary Joji Fukunaga, sutradara Beast of No Nation dan penulis film horor It, ditunjuk sebagai pengganti Boyle. Sedangkan naskahnya diserahkan kepada aktris Phoebe Waller-Bridge. Yang selama ini dikenal sebagai kreator dan bintang serial komedi pemenang penghargaan, FleabagEh, ketika sudah siap dilepas ke pasaran, pandemi menyerang.

No Time to Die, yang semestinya diluncurkan pada 20 April 2020, harus mengalami beberapa kali re-schedule. Di saat banyak film ’’menyerah’’, dan memilih tayang di streaming service, No Time to Die bergeming. Awalnya diundur ke November 2020. Lalu digeser lagi ke April 2021. Hingga akhirnya ke September 2021. 

Produser Barbara Broccoli ngotot. Pokoknya installment James Bond ke-25 ini harus tayang di bioskop. Dan harus bisa dinikmati moviegoer di seluruh dunia. Jangan sampai seperti film ambisius Christopher Nolan, Tenet. Yang nekat diluncurkan saat belum semua negara membolehkan bioskop buka. Alhasil, perolehan box office Tenet hancur lebur.

’’Aku sangat bangga pada film ini,’’ kata Craig. ’’Kami tidak membuatnya untuk kami nikmati sendiri. Kami membuatnya sebagai hadiah untuk mereka yang menontonnya di bioskop. Dan malam ini, kita menyaksikannya di layar besar. Tempat di mana film-film Bond seharusnya berada,’’ tambah aktor berusia 53 tahun itu.

KELUARGA KERAJAAN, dari kiri, Kate Middleton, Pangeran William, Camilla Parker-Bowles, dan Pangeran Charles menjalankan tradisi menghadiri premiere film 007.

 

World premiere itu menyatukan bintang dari berbagai lapangan. Dari jajaran cast, selain Craig, ada aktris Lashana Lynch, Lea Seydoux, serta Ana de Armas. Ada pula Rami Malek, yang memerankan musuh utama Bond kali ini. Dari tim MI6, yang membantu Bond, ada Ben Wishaw (pemeran Q), dan Naomie Harris (Moneypenny).

ANA DE ARMAS

 

Hadir juga beberapa bintang film Bond yang lama. Misalnya Judy Dench, sang pemeran M dalam tujuh film sebelumnya. Mulai dari Golden Eye sampai Skyfall. Tampak pula Michelle Yeoh, pemeran salah seorang gadis Bond dalam Tomorrow Never Dies.

MICHELLE YEOH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: