Sembunyikan Wajah Lesu dengan Cepat

Sembunyikan Wajah Lesu dengan Cepat

Beraktivitas seharian dapat membuat wajah tampak lesu. Padahal perempuan butuh untuk tampil cantik sepanjang hari. Cara cepat menghilangkannya dengan riasan dibagikan Widya Pangestika, make-up artist.

Apa pun aktivitas sehari-hari, tampil menarik pada dasarnya adalah salah satu bentuk menghargai diri sendiri. Bukan soal mau bertemu siapa. Yang penting wajah harus segar. Kaum Hawa bisa mengakalinya dengan menerapkan riasan.

Semua itu demi tampil lebih segar selama beraktivitas seharian. ”Kalau mau tampil lebih fresh, harus paham dulu bagian mana yang paling tampak lesu pada wajah. Setiap perempuan bisa beda-beda,” kata Widya.

Wajah sebelum dipoles yang masih lesu. Pelajari betul mana yang harus dipoles. (Widya Pangestika untuk Harian Disway)

Ada yang di area mata, kulit jadi kusam, atau bibir kering. Kalau dibiarkan, maka penampilan bisa jadi kurang maksimal. Bila sudah paham yang mana, Widya membagikan sejumlah tip polesan di wajah agar dapat tampil segar. Diawali dengan area bibir.

”Pulas bibir dengan lipstik bisa jenis matte ataupun glossy. Sesuai dengan kesukaan masing-masing. Untuk warna, saya merekomendasikan warna-warna natural yang lembut seperti soft pink atau pink nude,” katanya.

Namun, jika ingin memulas lipstik warna merah terang pun tidak masalah. Asal warna make-up di bagian wajah lainnya diseimbangkan agar tidak terlihat menor. Agar bibir tidak kering pecah-pecah, pilih lipstik yang mengandung pelembap dan kandungan vitamin.

Mata boleh jadi tricky. Bagian tersebut butuh penanganan khusus terutama bagi yang meninggalkan kantung mata akibat keseringan begadang. Cukup aplikasikan eye-shadow warna natural tidak jauh dari warna kulit. Bisa menerapkan cokelat muda atau soft pink.

”Agar mata lebih terlihat berisi tidak sayu ataupun terlihat turun, gambar garis eyeliner tipis di bagian kelopak mata. Jangan terlalu tebal biar tidak terkesan menor. Fresh kan berarti kita tampil penuh semangat,” imbuh perempuan 25 tahun itu.

Area mata termasuk dengan alis. Bentuk alis ini vital untuk tampilan wajah secara menyeluruh. Makanya jangan sampai lupa untuk membentuk alias menggambar alis sesuai dengan selera masing-masing. Baik dari warna maupun intensitas ketebalan atau ketipisan.

Kemudian untuk dekorasi wajah secara umum, bisa memaksimalkan highlighter. Bisa dipakai untuk memperlihatkan tampilan wajah yang tampak lebih glowing. Fungsinya tidak hanya menyamarkan noda di wajah. Tapi wajah akan tampak lebih bercahaya.

Poles highlighter di bagian tulang pipi, bawah mata, dan bagian di atas bibir. Jangan lupakan blush on. Perona pipi rasanya cukup penting untuk bisa menampilkan tampilan make-up segar di wajah.

”Tipis-tipis saja kalau blush on. Caranya kurang lebih seperti lagi bikin make-up no make-up. Saya biasanya memakai warna soft pink dan peach. Menyesuaikan dengan tone kulit sendiri,” sebutnya.

Komponen lain yang tak boleh dilewatkan adalah foundation. Tika menegaskan kalau sebaiknya memakai warna yang sama dengan kulit. Agar dapat tampil segar secara natural. (Ajib Syahrian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: