Resmikan RS Hingga Perbatasan

Resmikan RS Hingga Perbatasan

AKTIVITAS Presiden Joko Widodo  di Papua kemarin dipusatkan di Merauke. Daerah paling Timur di Indonesia. Mulai dari vaksinasi, peresmian Rumah Sakit L.B. Moerdani, peresmian terminal di Bandara Mopah, dan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Jokowi ingin memaksimalkan kunjungannya ke Papua kali ini.

Salah satu yang menarik perhatian Jokowi adalah kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Bupati Merauke. "Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik,” ucap Jokowi.

Ia berterima kasih kepada tokoh adat dan tokoh agama di Merauke yang tak kenal lelah mengajak warga untuk mau divaksin. Warga Merauke terlihat antusias saat mengikuti vaksinasi. Termasuk seorang warga Papua yang mengenakan jersey Persebaya saat divaksin di hadapan Jokowi. 

Jokowi disambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani. Dalam kunjungan itu, Jokowi mengajak Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Rumah sakit tersebut awalnya dibangun untuk penanganan Covid-19. Kemudian difungsikan sebagai  fasilitas pendukung PON XX Papua. ”Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK (kamar operasi), dan radiologi, juga farmasi,” kata Jokowi. (Tomy C. Gutomo)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: