Ambisi Kalahkan Hollywood

Ambisi Kalahkan Hollywood

INI bukan sekadar film. Ada misi besar dari pembuatan film The Challenge yang dibintangi aktris Rusia Yulia Peresild itu. Aktris 37 tahun itu bersama sutradara Klim Shipenko diterbangkan ke luar angkasa menggunakan pesawat ruang angkasa Rusia Soyuz M-19. Mereka ditemani kosmonot Rusia Anton Shkaplerov dan dua kosmonot Rusia lainnya.

Mereka diluncurkan ke stasiun luar angkasa Internasional (ISS) untuk memulai misi 12 hari pembuatan film di orbit. Mereka akan mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan tahun lalu oleh Tim Cruise bersama NASA dan SpaceX milik Elon Musk.

Dalam laporan AFP, film itu mengisahkan tentang dokter bedah yang harus pergi ke stasiun luar angkasa untuk menyelamatkan seorang anggota kru yang terkena serangan jantung.

Peresild terpilih setelah mengalahkan 3 ribu kandidat yang berebut membintangi film tersebut. Dia mengakui proses pembuatan film tersebut sangat melelahkan dan penuh tantangan. Namun itu adalah kesempatan sekali seumur hidup bagi Peresild. Dia harus beradaptasi dan berdisiplin saat persiapan ke luar angkasa.

"Ini keajaiban. Kami bekerja sangat keras dan sangat kelelahan, meskipun tetap bersemangat dan tersenyum. Ini sulit secara psikologis, fisik, dan moral. Tapi saya pikir begitu kami mencapai tujuan, semua itu akan tampak tidak begitu sulit dan kami akan mengingatnya dengan senyuman," kata aktris berusia 37 tahun itu saat konferensi pers di fasilitas peluncuran Rusia di Baikonur, Kazakhstan.

Shipenko dan Peresild diperkirakan akan kembali ke Bumi pada 17 Oktober dalam kapsul bersama kosmonot Oleg Novitsky, yang telah berada di ISS selama enam bulan terakhir. (Tomy C. Gutomo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: