Spanyol Hentikan Rekor Gli Azzurri

Spanyol Hentikan Rekor Gli Azzurri

MILAN - Superioritas timnas Italia yang tidak pernah kalah dari 37 laga akhirnya terhenti di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB. Italia harus mengakui keunggulan Spanyol 1-2.
Selain mematahkan rekor prestisius tuan rumah Gli Azzurri, Spanyol juga melaju ke final UEFA Nations League. Spanyol menunggu pemenang antara Belgia dan Prancis yang berlaga pada Jumat (8/10) dini hari WIB.
Rekor 37 pertandingan itu sudah bertahan tiga tahun. Football Italia melaporkan, itu juga kekalahan kompetitif pertama Italia dari Spanyol di Milan sejak 1925. 
Rekor itu berantakan setelah Leonardo Bonucci dikeluarkan karena menerima kartu kunuing kedua menit 42. Bonucci harus meninggalkan lapangan karena menyikut Sergio Busquets.
Sekalipun tumbang, Roberto Mancini mencatatkan 28 kemenangan dan sembilan hasil imbang menjelang kekalahan ini. Fakta itu saja sudah jadi rekor dunia baru sepanjang masa untuk kiprah sebuah tim internasional.
Italia menggusur rekor Brasil yang tak terkalahkan dalam 36 laga pada 1993-96 dan Spanyol yang tak terkalahkan dalam 35 laga pada 2007-09.
Sebelum kalah lawan Spanyol Kamis dini hari tadi, Italia terakhir kalah 0-1 dari Portugal pada 10 September 2018.
Rekor tersebut dimulai hampir tiga tahun penuh sebelum berakhir, dengan hasil imbang 1-1 melawan Ukraina pada 10 Oktober 2018.
Itu juga merupakan kekalahan pertama mereka di Kota Milan sejak 1925, meskipun San Siro jarang bersikap baik kepada La Nazionale baru-baru ini.
Kemenangan terakhir di arena ini adalah sembilan tahun lalu, pada Oktober 2012 melawan Denmark, disusul dengan lima hasil imbang berturut-turut, dan kekalahan dari Spanyol kali ini. (xam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: