Pecahkan Rekor Guinness, Lisa BLACKPINK Kalahkan Taylor Swift

Pecahkan Rekor Guinness, Lisa BLACKPINK Kalahkan Taylor Swift

LALISA, single solo perdana Lisa BLACKPINK, memecahkan berbagai macam rekor. Mulai preorder tertinggi, views YouTube tercepat, hingga penjualan. Kini, dua di antara capaian itu resmi masuk Guinness World Record.

Pertama, klip video untuk single yang dirilis pada 10 September lalu itu memecahkan rekor sebagai video artis solo K-pop dengan jumlah view paling banyak dalam 24 jam. Ya, dalam sehari setelah ditayangkan, video tersebut ditonton 76,3 juta kali.

Melebihi debut solo teman satu grupnya, Rose. Yang merilis On the Ground pada Maret silam. Saat itu, dalam 24 jam, klip video On the Ground diputar 41,6 juta kali. 

Rekor kedua lebih keren lagi. Penonton YouTube Lalisa dinobatkan sebagai video artis solo yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Menumbangkan rekor Taylor Swift, yang sudah bertahan selama dua tahun!

Swift memegang rekor itu setelah merilis lagu ME! bareng Brendon Urie, pada 2019 silam. Saat itu, klip video ME! ditonton 65,2 juta kali dalam 24 jam penayangan.

’’Aku telah menyiapkan ini sejak lama,’’ kata Lisa soal proyek solo dia, dalam wawancara dengan South China Morning Post. ’’Awalnya aku tidak bisa mempercayainya. Aku terus-menerus bertanya-tanya, ’Apakah ini nyata?’ Aku baru mulai percaya ketika kami mulai syuting klip video,’’ tutur gadis kelahiran Buriram, Thailand, itu. 

Lalisa memang spesial. Lagu yang ditulis Bekuh Boom dan produser nomor satu YG Entertainment, Teddy Park, itu benar-benar menunjukkan identitas Lisa. Segala tentang Lisa ada di sana. Asal usul dia, kekuatan dia, kerja keras dia, konfidensi dia, hingga karakternya yang badass.

Single solo Jennie, Solo, merupakan deklarasi sebuah kebebasan. On the Ground milik Rose memamerkan ambisi kreatif yang luar biasa bagus. Nah, kalau Lalisa, bisa dibilang lagu ini adalah perayaan prinsip self-love. Kepercayaan dirinya yang sangat tinggi menyatu sempurna dengan vokal dia yang berapi-api. Ditambah klip video yang penuh energi, Lalisa menabalkan posisi Lisa sebagai salah seorang bintang hallyu nomor satu. 

’’Aku sangat senang melihat member BLACKPINK yang lain mempersiapkan proyek solo mereka. Dan sekarang, giliran mereka yang memberiku selamat setiap hari,’’ tutur Lisa riang. ’’Jennie dan Rose sukses besar dengan album solonya. Sekarang giliranku untuk merebut energi dan spotlight dari mereka. Aku harus memanfaatkan kesempatanku sebaik-baiknya,’’ jelas dia.

’’Aku harus mengisi lagu dan album Lalisa ini dengan suaraku sendiri. Sehingga tujuan utamaku adalah memamerkan keunikanku sendiri. Makanya aku mengambil tema self-love untuk solo pertama ini, dengan klip video yang juga menunjukkan identitasku,’’ paparpenyanyi 24 tahun tersebut. Anyway, chukae! (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: