Drama The King’s Affection yang Tayang Mulai Nanti Malam

Drama The King’s Affection yang Tayang Mulai Nanti Malam

Sepanjang tahun ini, drama sageuk rilisan KBS tidak ada yang mengecewakan. Baik Royal Secret Agent maupun River Where the Moon Rises sukses menghidupkan kembali kisah rakyat tradisional. Nah, ada satu drama yang diharapkan bakal mengikuti sukses keduanya. Yakni The King’s Affection. Tayang perdana nanti malam di Netflix.  

 

THE KING’S AFFECTION dibintangi pasangan visual yang cakep-cakep. Yakni Park Eun-bin (Hot Stove League, Do You Like Brahms) dan personel SF9 Rowoon (Extraordinary You, She Would Never Know). Kisahnya diadaptasi dari manhwa (komik Korea) berjudul sama.

Premisnya oke. Tentang royal twins lelaki dan perempuan. Yang lelaki otomatis jadi putra mahkota. Ia disiapkan menjadi raja. Sedangkan yang perempuan mendapatkan perlakuan yang sebaliknya: diabaikan oleh raja. Karena dia perempuan. Namun, ketika si putra mahkota meninggal, si putri menyamar menjadi pria. Dan mengambil alih peran putra mahkota.

Park Eun-bin memerankan Lee Hwi, si putri yang menyamar tersebut. Sedangkan Rowoon membawakan karakter Jung Ji-woon, guru Lee Hwi. Karena genrenya drama romantis, bisa ditebak. Kedua tokoh tersebut akan terlibat hubungan asmara.

Topik putra mahkota yang aslinya perempuan itu akan menjadi daya tarik utama drama ini. Manhwa-nya berangkat dari pertanyaan penting. Apa yang terjadi, bila perempuan di era dinasti Joseon bisa berkuasa sebagai raja. Tapi rekam jejaknya harus dihapus dari buku sejarah. Hanya karena dia perempuan.

Namun, dramanya nanti—sepertinya—tidak akan seberat itu. Penulis Han Hee-jung lebih berfokus pada kisah cinta antara si putri mahkota dengan gurunya. Setelah sang guru mengetahui identitas asli Lee Hwi. Keduanya bakal menghadapi dilema besar. Menyelamatkan negeri, dengan cara tetap berpura-pura sebagai cowok. Atau mengungkap rahasia penting, hanya agar Lee Hwi dan Jung Ji-woon bisa bersama. 

’’Yang jelas drama ini akan mengeksplorasi kisah cinta pasangan Hwi-Woon yang mendebarkan, penuh rahasia, indah, dan sentimental,’’ kata sutradara Song Hyun-wook, dalam konferensi pers virtual yang dikutip Soompi. ’’Namun di luar itu, kami percaya diri bahwa narasi yang beragam antara tokoh-tokoh lain juga akan menarik audiens. Kuharap penonton akan langsung tersihir sejak episode pertama,’’ lanjutnya. 

The King’s Affection adalah drama sageuk perdana sutradara Song Hyun-wook. Namun, ia percaya diri. Karena, drama-drama romantis yang ia tangani sukses besar. Seperti Beauty Inside, Another Oh Hae Young, dan Marriage, Not Dating. So, bisa dibilang ia cukup expert dalam hal drama romantis. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: